7 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Memiliki Manfaat Menurut Ilmu Sains!

Sumber Gambar

Temen-temen ada yang punya kebiasaan yang kadang-kadang suka dikomentarin orang karena bikin risih nggak sih? Emang sih, terkadang ketika dikomentarin kayak gitu, kita tuh sebenernya pengen berhenti dari kebiasaan kita yang dianggap buruk sama orang lain. Tapi ya namanya kebiasaan, emang susah banget untuk berhenti karena kebiasaan itu udah jadi semacam bagian diri kita. Nah, pada kenyataannya ternyata ada beberapa kebiasaan yang umumnya dianggap buruk sama orang tuh mempunyai sisi baik yang bermanfaat dari kita ditinjau dari sains loh! Kepoin aja di bawah sini, siapa tau ada kebiasaan buruk yang sering kamu lakuin!

1. Menggigiti kuku jari tangan

Sumber Gambar

Buat yang nggak punya kebiasaan ini, pasti mikirnya kebiasaan ini tuh emang nggak penting banget. Apalagi kebiasaan kayak gini sering dikomentarin jorok karena kuku kita kan sering kotor tuh, nah terus kotoran itu di-gayemin kayak kwaci. Hiiiiiy. Pada kenyataannya, menurut penelitian yang dilakukan oleh salah satu cabang ilmu keobatan, menggigiti kuku tuh ternyata bisa bikin orang jadi semakin kebal dari penyakit loh! Soalnya, orang yang menggigiti kuku tuh pasti terbiasa untuk secara tak sengaja memasukkan berbagai jenis bakteri ke dalam tubuhnya. Nah, akhirnya tubuh kita jadi semakin kenal dengan berbagai macam jenis bakteri deh. Jadinya kita bakal semakin kebal dengan jenis-jenis bakteri itu.

2. Berbohong

Sumber Gambar

Siapa sih yang seneng dibohongin sama orang lain? Kesel banget kan kalo misalnya kita tahu kebohongan yang dilakuin orang lain ke kita. Apalagi kalo kamu tau kebenarannya itu bukan langsung dari orang yang ngebohongin kita. Ternyata, menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli psikologi bernama Robert Feldman, setiap orang tuh sewajarnya bakal berbohong rata-rata sebanyak tiga kali dalam waktu satu menit ketika berbicara dengan orang asing! Dan dia pun mengatakan bahwa berbohong itu adalah suatu hal yang wajar untuk menjaga keharmonisan dalam berhubungan dengan orang lain. Seperti misalnya kamu bilang kalo cewek kamu tuh langsing, padahal jari tangannya udah kayak jempol semua. Tapi jangan malah setiap kamu ngomong, kamu jadi bohong terus ya, kalo itu namanya munafik!

3. Selalu ada gerakan kecil dari anggota tubuh alias nggak bisa diem

Sumber Gambar

Kamu pernah risih ketika temen sekelas atau rekan kerja kamu mengganggu ketenangan dengan tubuh mereka yang nggak bisa diem? Yang paling sering kita temuin sih biasanya gerakan ketukan jari yang susah banget untuk berhenti. Ternyata, gerakan-gerakan kecil itu bisa membantu tubuh kita untuk mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh tubuh yang terlalu kaku loh. Selain itu, gerakan-gerakan kecil itu bisa membantu meningkatkan kemampuan otak kita! Selama gerakan tubuh kita nggak terlalu ganggu orang sih nggak apa-apa, yah.

4. Jarang mandi

Sumber Gambar

Kadang-kadang emang bête ketika kita terpaksa harus mengendus bau badan dari temen kita yang jarang banget mandi. Mending kalo masih bau keringet manusia normal. Kalo baunya udah sampe tahap bau tikus kecemplung di got sih mendingan angkat tangan ke kamera, deh. Emang sih, badan tuh kerasanya enak banget kalo abis mandi. Tapi pada kenyataannya, orang yang terlalu rajin mandi tiap hari tuh nggak bagus loh. Soalnya, minyak alami yang diproduksi sama tubuh kita tuh bakal terkuras habis kalo kita mandi setiap hari. Akibatnya, kulit tubuh kita bakal semakin cepet rusak, bahkan bisa mempercepat proses penuaan loh! Tapi jangan gara-gara kamu tau fakta ini kamu jadi nggak pernah mandi ya. Soalnya nggak semua orang bisa tahan sama bau minyak alami yang teroles di ketiak kamu. Hehehe.

5. Bermain video game

Sumber Gambar

Bagi beberapa orang, bermain video games tuh terlihat buang-buang waktu. Ngebuang gitu aja moment berharga yang bisa kita rasakan dari kehidupan nyata. Pada kenyataannya, bermain video games tuh bisa meningkatkan kualitas otak karena dalam video game kita akan dipertemukan dengan berbagai masalah yang harus dipecahkan dan itu membuat kemampuan berpikir kita meningkat. Imajinasi, persepsi dan reaksi adalah beberapa hal yang bakal meningkat kemampuannya ketika kita bermain video game. Tapi jangan sampai mainnya 24 jam sehari, yah. Bisa-bisa kamu koit.

6. Minum alkohol

Sumber Gambar

Kebiasaan yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai kebiasaan yang sering dianggap kontroversial oleh masyarakat umum di negara kita. Terutama bagi orang yang memeluk suatu agama yang melarang konsumsi minuman beralkohol. Tapi kebiasaan ini ternyata punya segi manfaat juga, loh. Ternyata, minuman beralkohol tuh dapat bermanfaat untuk mempertebal antibodi kita terhadap beberapa penyakit, salah satunya Alzheimer. Tapi konsumsinya juga harus sesuai dengan kebutuhan, nggak sampai galon di rumah isinya alkohol semua.

7. Memaki-maki

Sumber Gambar

Memaki dengan bahasa yang kasar tuh emang nggak disukai oleh sebagian orang karena seringkali berbenturan dengan persoalan etika. Pada kenyataannya, memaki tuh dapat bermanfaat untuk mempertebal pertahanan tubuh kita terhadap rasa sakit. Selain itu, memaki dapat membantu mengurangi stres dan menurunkan rasa gelisah dalam diri kita. Tapi jangan sampai kamu ngomong kasar di depan batang hidung orang tua kamu, ya.

Meskipun kebiasaan-kebiasaan buruk di atas memiliki segi manfaat bagi diri kita, jangan jadikan segi-segi manfaat itu sebagai pembenaran buat kamu ngeles dari komentar orang di sekitar kamu yah. Kebiasaan buruk di atas tuh emang punya manfaat baik, selama nggak ngeganggu orang lain. Jadi jangan sampai tiba-tiba kamu lakuin semua hal di atas dan bikin risih orang, yah!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Deretan Seleb Bollywood Ini Pilih Pertahankan Rumah Tangga Meski Dikhianati Pasangan | Keepo.me

Deretan Seleb Bollywood Ini Pilih Pertahankan Rumah Tangga Meski Dikhianati Pasangan | Keepo.me

Aneh! Permintaan Para Musisi Sebelum Manggung Ini Sangat Nggak Masuk Akal!

Aneh! Permintaan Para Musisi Sebelum Manggung Ini Sangat Nggak Masuk Akal!

Blak-blakan, Nia Ramadhani Ungkap Keluarganya Juga Dinafkahi Ardi Bakrie | Keepo.me

Blak-blakan, Nia Ramadhani Ungkap Keluarganya Juga Dinafkahi Ardi Bakrie | Keepo.me

Serem Banget Ternyata 9 Hal Aneh Ini Terjadi Ketika Orang Tidur!

Serem Banget Ternyata 9 Hal Aneh Ini Terjadi Ketika Orang Tidur!

Viral! Pesepeda Motor Lakukan Hal Tak Senonoh Pada Bagian Intim Gadis Desa Jalur Gowes Malang | Keepo.me

Viral! Pesepeda Motor Lakukan Hal Tak Senonoh Pada Bagian Intim Gadis Desa Jalur Gowes Malang | Keepo.me

 Burger-burger Unik dan Menarik yang Harus Kamu Coba di Jakarta!

Burger-burger Unik dan Menarik yang Harus Kamu Coba di Jakarta!

loading