7 Hal Ini Menandakan Bahwa Ramadhan Sudah Dekat

26 Mei 2017
|Indana Putri
1.1 KSHARES

Menjelang bulan puasa, bulan suci bagi para umat Islam, biasanya banyak hal yang berbeda nih. Pokoknya tiap bulan suci ini menjelang, ada aja hal-hal unik yang membuat bulan ini berbeda dari bulan-bulan biasa. Nah, hal-hal inilah yang membuat bulan Ramadhan jadi spesial dan sangat dirindukan. Apalagi obral pahala yang diberikan selama bulan suci ini, bikin kita terketuk pintu hatinya untuk terus beribadah dan berbuat kebaikan.

Dan diantara ke semua hal itu, yukepo merangkumnya jadi 7 hal yang menandakan bahwa Ramadhan sudah dekat.

1. Iklan sirup tayang di siang hari

Ini nih penggoda iman di siang hari. Sengaja bener pasang yang seger-seger di saat cuaca lagi panas-panasnya, lebih panas dari pilgub jakarta. Kalau iklan ini udah muncul, bentar lagi pasti Ramadhan deh.

2. Warung tutup separuh

Untuk menjaga keimanan orang yang sedang berpuasa, maka warung-warung harus ditutup. Tapi kalau ditutup kasihan juga ya, pedagangnya mau dapet duit darimana coba? ya udah, pilih jalan tengah aja. Warungnya ditutup separuh, biar yang lagi puasa nggak pada ngiler.

3. Banyak petasan

Ini nih yang paling ditunggu waktu puasa. Main petasan. Biasanya nih, main petasan abis sholat tarawih, nggak berhenti sampai subuh. Apalagi kalau petasannya bikin sendiri pakai bambu, alias mercon bumbum. Serasa balik ke tahun 90-an.

4. Undangan buka bersama

Yang paling ditunggu dari berpuasa adalah waktunya berbuka. Apalagi kalau buka puasa dilakukan bersama-sama. Nggak heran, mulai dari temen SD, SMP, SMA, Kuliah, sampai partner kerja, pasti mengagendakan acara buka bersama.

5. Ngabuburit

Sambil membunuh waktu, biasanya orang-orang bakal ngabuburit. Hal yang biasa dilakukan saat ngabuburit ini banyak banget. Baiknya sih, ikutan ngaji di masjid. Tapi bisa juga kalian lakukan dengan jalan-jalan sore sambil cari takjil, apalagi kalau takjil gratisan.

6. Cari takjil gratisan

Nah, ini nih. lanjutan dari poin di atas. Takjil gratis. Banyak banget diburu sama orang tak mampu, terutama mahasiswa rantau di tanggal tua.

7. Mendadak alim

Dan, yang paling dirasakan dari fenomena bulan Ramadhan adalah: mendadak alim. Mendadak pada banyak banget yang jadi alim. Pakai kerudung. Ibadah di masjid. Semua hal baik yang dilakukan, selalu dipamerkan ke sosial media. Sebegitu pentingnya selfie demi eksistensi diri. Hati-hati ntar pahalanya kehapus ya guys.

Itu tadi 7 hal yang menandakan bahwa Ramadhan sudah dekat. Kalau kamu punya tanda-tanda lainnya, komentar di bawah sini ya guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
1.1 KSHARES