7 Gitar Legendaris Ini Dilelang dengan Harga Selangit yang Bikin Mulutmu Menganga!

www.yukepo.com

Buat penyuka musik atau hobi main musik, gitar bukan lagi jadi instrumen asing bagi kalian. Gitar bahkan bisa disebut sebagai alat musik paling populer, lho. Mulai dari gitar akustik, elektrik, klasik, double neck, dan jenis lainnya, pasti udah familiar dan ditemui di banyak acara.

Eits, tapi jangan dulu ngaku pecinta musik sejati kalau belum tahu gitar apa saja yang dianggap paling bersejarah di dunia. Nggak hanya bersejarah, alat musik yang digenjreng tersebut juga dibanderol dengan harga selangit! Salah satunya ada yang mencapai puluhan miliar, lho!

Waduh, kira-kira gitar legendaris milik siapa sih yang dihargai dengan harga miliyaran? Daripada makin penasaran, langsung aja yuk kepoin informasinya!

1. Jimi Hendrix 1968 Stratocaster

www.guitarhive.com

Fender Stratocaster sebenarnya tidak memiliki hal yang spesial, sampai Jimi Hendrix memutuskan untuk membuatnya sendiri. Jimi kemudian membawakan gitar ini di Woodstock pada tahun 1969 dan menulis sejarah dengan membawakan lagu 'The Star Spangled Banner'. Gitar ini pernah hilang secara misterius selama beberapa tahun, hingga akhirnya dibeli oleh Paul Allen dari Microsoft dengan perkiraan harga senilai 1,67 juta euro atau Rp 27,2 miliar.

2. Bob Marley’s Washburn 22 series Hawk

credo.library.umass.edu

Bob Marley memiliki tujuh gitar yang sekarang dianggap sebagai harta nasional Jamaika. Gitar 22 fret double cut Washburn ini diberikan Bob sebagai hadiah kepada teknisi gitar, Gary Carlsen, yang mendirikan sebuah amal pada tahun 2006. Sebagai kehormatan bagi Bob Marley instrumen musik tersebut dijual kepada Pemerintah Jamaika dengan harga lebih dari 1 juta euro atau sekitar Rp 16,28 miliar.

3. Eric Clapton 1964 Gibson ES0335 TDC

blountjewels.com

Gitar legendaris ini digunakan oleh Eric Clapton ketika ia melakukan tour dan rekamannya pada tahun 1964. Sebenarnya, Gibson ES0335 TDC miliknya ini jarang digunakan pada tahun-tahun berikutnya. Meskipun demikian, gitar ini terjual dengan harga yang sangat mahal di pelelangan. Harga Gibson ES0335 TDC ini sekitar $847.000 atau sekitar Rp. 11 milyar.

4. Eric Clapton Fender Gold Leaf Stratocaster
guitar-auctions.co.uk

Pada tahun 1996, Eric Clapton memesan sebuah gitar khusus dan spesial untuk memperingati hari jadi Fender yang ke-50. Gitar tersebut akan dipajang oleh Clapton di museumnya. Fender Company pun membuatkan gitar khusus untuk Clapton yang dilapisi emas 23 karat. Tidak heran jika harga gitar legendaris ini mencapai $455.000 atau sekitar Rp. 60,5 milyar.

5. George Harrison 1964 Gibson SG
tilonlysilenceremains.com

Pada tahun 1966 sampai 1969, gitar 1964 Gibson SG adalah gitar yang digunakan oleh George Harrison dan John Lennon. Harrison menggunakan gitar ini pada masa rekaman dan tur album Revolver, sedangkan Lennon menggunakan gitar ini ketika rekaman lagu untuk album legendarisnya, White. Gitar ini dibanderol dengan harga $570.000 atau sekitar Rp 7,7 miliar.

6. Stevie Ray Vaughan Fender Composite Stratocaster

www.sonicstate.com

Gitar Fender Stratocaster yang satu ini spesial banget nih buat musisi blues ternama dan melegenda, Stevie Ray Vaughan. Pasalnya, gitar ini merupakan hadiah dari sang istri tercinta, Lenny. Gitar ini digunakannya selama ia merintis karir dan saking cintanya, tidak pernah ‘dilepas’ sampai Stevie Ray meninggal di tahun 1990. Gitar ini juga punya harga yang fantastis lho, yakni $623,500 atau sekitar Rp 8,4 miliar.

7. Fender Stratospheric Asia

www.pinterest.com

Ini nih gitar termahal di dunia! Tidak seperti gitar lainnya dari daftar ini, gitar ini justru tidak dimiliki oleh seniman. Gitar ini memiliki keunikannya sendiri sehingga dihargai mahal. Fender Stratocaster ini ditandatangani oleh banyak musisi, seperti Mick Jagger, Eric Clapton, Bryan Adams, Paul McCartney, dan lima belas bintang rock lainnya.

Hal bertujuan untuk membuat gitar tersebut menjadi barang yang diinginkan dan berharga dalam pelelangan. Mereka melakukannya dengan alasan yang bagus. Mereka mengumpulkan uang sebanyak mungkin bagi korban Tsunami 2004 di Asia. Usaha mereka ternyata berhasil. Stratocaster putih yang awalnya hanya memiliki harga 17 ribu euro atau Rp 276,88 juta ini berhasil dilelang senilai 2,3 juta euro atau Rp 37,46 miliar sehingga menjadikannya sebagai gitar termahal yang pernah terjual.

Nah! Itu dia gitar yang melegenda dengan harga termahal yang pernah dijual. Mungkin sebenarnya gitarnya ini sama ya dengan gitar-gitar lainnya, tapi spesialnya ya karena gitar-gitar tersebut bersejarah dan pernah dimainkan oleh musisi ternama dunia. Keren! Keren! Keren!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Jangan Ngasih Pacarmu 10 Kado Saat Valentine Kalau Nggak Mau Diputusin Detik Itu Juga!

Jangan Ngasih Pacarmu 10 Kado Saat Valentine Kalau Nggak Mau Diputusin Detik Itu Juga!

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Biar Nggak Dikira Tipu-tipu, Pria Ini Rela Jadi Model dari Gaun Jualannya

Biar Nggak Dikira Tipu-tipu, Pria Ini Rela Jadi Model dari Gaun Jualannya

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Gemas Membahana, 10 Hewan Ini Terlihat Centil Saat Digambarin Alis di Wajahnya

Gemas Membahana, 10 Hewan Ini Terlihat Centil Saat Digambarin Alis di Wajahnya

loading