7 Foto Kue Nastar Ini Bikin Kamu Kepengen Cepet-Cepet Lebaran

13 Juni 2017
|Chandra W.
0SHARES

Nggak terasa kita sudah sampai di pertengahan bulan Ramadan. Itu artinya Lebaran akan datang kurang lebih sekitar dua minggu lagi. Di Indonesia, ada beberapa tradisi yang erat dengan Idul Fitri ini. Mulai dari takbiran pakai kentongan muterin kampung, silaturahmi ke tetangga setelah salat ied, silaturahmi ke saudara sekaligus minta uang fitrah (iya, minta dengan cara yang halus), sampai tradisi kuliner.

Kalau kita ngomongin kuliner Lebaran, biasanya H-1 di rumah, Ibu pasti sudah menyiapkan hidangan opor ayam dan ketupat. Tentu dilengkapi kerupuk udang dan sambal terasi matang. Selain itu, biasanya di ruang tamu udah menumpuk toples-toples isi kue kering. Dan yang pasti jadi favorit adalah kue nastar! Yup, kue kering dengan isian selai nanas ini emang wajib banget dimakan saat Lebaran.

1. Nastar makin sempurna dengan taburan keju!

Manis, gurih, dan asam bercampur jadi satu.

2. Bentuknya pun bisa dibuat seunik ini.

Kamu bisa berkreasi dengan berbagai bentuk kue yang unik. Nggak melulu harus bulat.

3. Kalau ini yang ini rasanya crunchy di luar, lembut di dalam.

Ini sih bakal bikin betah buat ngehabisin satu toples.

4. Wah yang ini unik banget. Pasti lama membentuknya.

Kira-kira kamu bisa nggak nyetak adonan kue kering yang kayak gini?

5. Beberapa orang menyebutnya apel bolen. Di tempat kamu namanya apa?

Mau tahu rasanya perpaduan antara asam manisnya nanas dan harum cengkeh? Kamu harus mencicipi varian satu ini.

6. Ini nastar apa jeruk? Dua-duanya. Namanya nastar jeruk.

Biar nggak bosen, bisa juga lho memodifikasi bentuk nastar jadi kaya gini. Pasti anak-anak tambah suka.

7. Nastar keranjang yang tak lekang oleh waktu.

Kalau yang ini memang klasik banget dan kayaknya sih pada awalnya bentuk nastar ya yang menyerupai keranjang ini.

Kira-kira kamu udah tertarik mau bikin kue nastar yang mana? Karena Lebaran nggak akan lengkap tanpa kehadiran kue yang satu ini ya. Duh, jadi nggak sabar nih cepet-cepet Lebaran datang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES