7 Fenomena Teraneh di Dunia yang Masih jadi Misteri

27 Februari 2017
|Rhesa Leo
1.2 KSHARES

Ilmu pengetahuan hadir di dunia untuk mencerahkan serta menjelaskan berbagai hal yang ada di dunia. Berdasarkan logika dan landasan ilmiah sains banyak membantu manusia untuk mengerti fenomena-fenoma yang terjadi di sekitar kita. Namun, faktanya masih banyak hal-hal yang belum bisa dijelaskan lewat logika dan ilmu pengetahuan. Nggak percaya? Lihat aja nih 7 fenomena yang jadi bukti kalau masih banyak hal-hal yang belum bisa dijelaskan ilmu pengetahuan. Cekidot!

1. Fenomena Star Jelly

Fenomena unik ini pernah terjadi di beberapa tempat di Skotlandia dan Texas, Amerika Serikat.  Star Jelly atau agar-agar angkasa ini memiliki bentuk yang lengket seperti jelly. Uniknya Star Jelly akan segera menguap setelah kemunculannya. Beberapa ilmuan meyakini Star Jelly merupakan partikel sisa-sisa dari hujan meteor. Namun asal dana apa sebenarnya Star Jelly masih jadi teka-teki sampai sekarang.

2. Awan aneh “Morning Glory”

Morning Glory adalah sebuah fenomena awan yang sangat langka. Fenomena Morning Glory membentuk barisan awan yang memanjang jauh hingga 1000 km. Fenomena ajaib ini pernah dilaporkan terjadi di berbagai lokasi mulai dari Berlin, Australia Utara, Selat Inggris hingga Laut Arab. Belum ada penjelasan masuk akal yang bisa menjelaskan fenomena ini.

3. Bola batu raksasa di Kosta Rika

Di Kosta Rika terdapat lebih dari 300 bola batu raksasa. Bola-bola batu ini dikenal sebagai karyat terbaik dari daerah Isthmo-Kolombia. Para peneliti berpendapat batu-batu raksasa ini berasal dari Periode Chirqui 800-1550AD. Arti dan tujuan pembuatan batu ini masih jadi misteri sampai sekarang.

4. Wanita es Minnesota

Di suatu pagi pada musim dingin 1980, Jean Hilliar ditemukan membeku oleh tetangganya. Jean yang membeku hidup-hidup setelah terjebak di badai es ditemukan dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Dengan kulit pucat dan hampir tanpa tanda-tanda detak jantung Jean dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan. Setelah dirawat selama tiga hari Jean akhirnya sadarkan diri dan harus menjalanni masa pemulihan selama 49 hari. Ajaibnya Jean nggak mengalami kerusakan organ sama sekali. Sampai sekarang belum ada dokter yang bisa menjelaskan bagaimana Jean bisa selamat setelah ditemukan beku seperti es.

5. Zona sunyi Mapimi

Di Meksiko ada sebuah wilayah di guru Bolson de Mapimi yang memiliki fenomena sangat aneh. Tepat ini diduga dulunya digunakan sebagai tempat uji coba rudal pada tahun 1970. Di daerah ini sama sekali nggak ditemukan adanya sinyal. Sinyal TV, gelombang pendek, sinyal radio, gelombang microwave sampai satelit nggak bisa berfungsi di sini.

6. Manuskrip Voynich

Manuskrip Voynich ada sebuah naskah yang diyakini ditulis pada awal abad 15 Naskah ini berhasil membuat para ilmuan, sejarawan hingga ahli bahasa binggung dengan naskah ini. Naskah 240 halaman yang dibuat dengan gaya penulisan dari kiri ke kanan serta dilengkapi dengan ilustrasi dan diagram rumit ini diduga merupakan sebuah pesan rahasia. Sampai saat ini isi dari naskah ini masih belum bisa dipecahkan atau dijelaskan.

7. Fenomena “The hum”

Fenomena The Hum merupakan sebuah fenomena suara dengungan yang pernah didengar oleh 2 hingga 11 persen penduduk yang hidup di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Inggris  dan Selandia Baru. Suara dengungan misterius yang berbunyi secara berkelanjutan ini masih belum bisa dijelaskan secara pasti oleh para ilmuan.

Gimana, ternyata masih banyak juga fenomena-fenomena rumit yang belum bisa dijelaskan oleh ilmu sains. Mungkinkah emang ada hal yang tidak bisa dijelaskan? Atau kita masih harus menunggu lagi hingga para ilmuan bisa memecahkan misteri-misteri ini. Bagi anak muda yang tertantang untuk memecahkan misteri ini ada baiknya kalian belajar sungguh-sungguh saat kuliah. Sehingga dapat memecahkan fenomena-fenomena alam yang belum dapat terpecahkan oleh ilmu sains dan pastinya memungkinkan untuk memenangkan nobel dan turut mengharumkan Indonesia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
1.2 KSHARES