7 Fakta Unik tentang Ultraman yang Sulit Terpecahkan Hingga Sekarang

www.hotmagz.com

Buat anak-anak generasi 90-an pasti sudah gak asing dengan superhero raksasa yang satu ini. Yup, Ultraman memang menjadi superhero populer di kalangan anak 90-an. Ditayangkan setiap hari minggu di televisi, membuat karakter Ultraman banyak digemari anak-anak pada saat itu. Kekuatan super serta kostumnya yang keren, membuat anak era 90-an selalu meniru gaya Ultraman ketika membasmi kejahatan. Namun, jika dipikir-pikir, ternyata Ultraman memiliki fakta unik yang tak kita sadari. Kira-kira apa aja fakta unik tersebut? Yuk langsung aja kita lihat di bawah ini.    

1. Selalu mengeluarkan suara “Tsaaah” ketika berkelahi dengan monster

www.xinnosuke.com

Berbagai macam Ultraman yang pernah ditayangkan di TV, ada satu ciri khas superhero satu ini yang sulit dilupakan anak-anak era 90-an. Ciri khas tersebut adalah kata-kata yang keluar dari mulut Ultraman saat sedang berkelahi dengan monster, yaitu ‘Tsaaah’. Kenapa harus selalu kata “Tsaaah”? Kenapa tidak “Wakacipuy” atau “Cieee”? Sampai saat ini hal itu pun masih menjadi misteri.

2. Monster yang turun ke bumi tak punya tujuan selain ngacak-ngacak kota

www.japanator.com

Mungkin kalau dulu kita seru-seru aja nonton Ultraman membasmi kejahatan, tanpa tahu alasan monster kenapa turun ke bumi. Dan siapa yang mengutus monster-monster jelek ini turun ke bumi? Emang gak ada kegiatan lain selain menghancurkan kota? Misalnya buka toko atau membagikan sembako kepada warga Jepang yang kurang mampu. Atau semua itu hanya kongkalikong antara monster dan Ultraman agar mendapat popularitas. Hal ini pun masih menjadi misteri.

3. Para monster yang buta geografi

ultra.wikia.com

Mungkin ini yang selalu mengganggu pikiran anak-anak era 90-an. Kenapa monster-monster menggemaskan ini hanya turun di Jepang? Sudah tahu di Jepang ada Ultraman, kenapa harus turun di Jepang? Kenapa gak turun di Timor Leste atau di Indonesia? Kan enak kalau turun di Indonesia sudah pasti banyak yang nonton dan omset penjual cangcimen pun meningkat. Apakah monster-monster ini buta geografi atau memang punya dendam dengan sistem pemerintahan Jepang? Sampai saat ini pun hal ini masih menjadi misteri.    

4. Kekuatan Ultraman selalu sama, mengeluarkan laser saat tenaga sudah melemah
bindercerita.blogspot.co.id

Kekuatan andalan Ultraman dalam membasmi monster-monster jahat adalah dengan mengeluarkan laser dari sisi telapak tangannya atau dadanya. Biasanya kekuatan laser ini dikeluarkan Ultraman saat dadanya sudah kedap-kedip kayak ada notif BBM yang masuk. Memang terlihat keren saat kita masih anak-anak dulu, tapi kenapa kekuatannya harus laser? Dan yang paling bikin cowok anak 90-an resah, kenapa kekuatan laser ini tidak dikeluarkan dari awal bertarung, ketika tenaganya masih banyak? Kenapa harus menunggu rumah para warga hancur dulu? Kan kasihan banyak penduduk Jepang yang ngungsi. 

5. Kota yang kembali utuh meskipun sudah diinjak-injak Ultraman dan Monster
memesuper.com

Mungkin ketika masih anak-anak dulu, kita tak sadar jika pertarungan yang dilakukan Ultraman dan monster di tengah kota ini menghabiskan anggaran biaya pemerintah Jepang. Dan yang anehnya lagi, setelah kota hancur diinjak-injak oleh mereka, kenapa besoknya tuh kota udah utuh lagi? Ajaib sekaligus salut dengan dinas pekerja umum pemerintah Jepang yang sigap menanggapi pembangunan kota yang telah hancur diinjak-injak monster. 

6. Setelah mengalahkan monster, kenapa harus terbang ke langit/luar angkasa

ultra.wikia.com

Kita semua tahu Ultraman memang superhero yang memiliki kharisma. Ia selalu terlihat gagah walaupun sedang dibanting monster. Bahkan setelah berhasil mengalahkan monster, Ultraman yang merupakan manusia ini selalu terbang ke langit atau ke luar angkasa. Pertanyaanya, kenapa harus terbang ke luar angkasa? Kenapa gak istirahat dulu sambil minum es cendol? Emang gak haus abis berantem sama monster? 

7. Orang yang menjadi Ultraman selalu dari Spesial Force

www.hotmagz.com

Seperti yang kita ketahui, pekerjaan sampingan Ultraman adalah menjadi bagian dari anggota Special Force. Entah kenapa selalu orang dari Special Force yang ditakdirkan menjadi Ultraman? Sejauh ini belum ada Ultraman yang kerjanya sebagai tukang takoyaki keliling atau tukang tambal ban. Belum lagi, para anggota Special Force yang lain selalu gabut dan gak pernah sekalipun berhasil mengalahkan para monster. Ini pun masih menjadi misteri sampai sekarang.

Nah, itu dia beberapa fakta unik tentang Ultraman yang masih menjadi misteri sampai saat ini. Semoga tulisan ini mewakili keresahan anak-anak cowok era 90-an dengan beberapa keunikan yang ada di serial favorit ini. Nah, dari banyaknya berbagai macam Ultraman yang pernah ditayangkan, Mana nih yang menjadi favoritmu?    

0%
Marah
0%
Gokil
100%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Viral Pernikahan Dini Bocah Umur 9 Tahun, Warganet Gerah Hingga Nyinyir: Udah Sunat Belum?! - Keepodotme

Viral Pernikahan Dini Bocah Umur 9 Tahun, Warganet Gerah Hingga Nyinyir: Udah Sunat Belum?! - Keepodotme

Nggak Cuma Ciamik, 13 Desain Tangga Ini Bikin Ruangan Terlihat Makin Cantik

Nggak Cuma Ciamik, 13 Desain Tangga Ini Bikin Ruangan Terlihat Makin Cantik

5 Cara Mengubah Font WhatsApp Agar Tampilannya Nggak Monoton - Keepodotme

5 Cara Mengubah Font WhatsApp Agar Tampilannya Nggak Monoton - Keepodotme

Lounge Mewah dari Seluruh Penjuru Dunia Ini Bikin yang Lihat Menganga Lebar!

Lounge Mewah dari Seluruh Penjuru Dunia Ini Bikin yang Lihat Menganga Lebar!

8 Cara Menjadi Youtuber Terkenal Dengan Cepat - Keepodotme

8 Cara Menjadi Youtuber Terkenal Dengan Cepat - Keepodotme

Kocak Gan! 11 Testimoni Pembeli di Lapak Online Ini Sukses Bikin Ngakak Penjualnya

Kocak Gan! 11 Testimoni Pembeli di Lapak Online Ini Sukses Bikin Ngakak Penjualnya

loading