7 Fakta Unik Tentang Nasi Padang Ini Bikin Nambah Rasa Lapar Kamu!

16 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
8SHARES

Apa yang ada di benak kamu tentang nasi padang? Iya betul, rendang dan sambal hijau menjadi khas masakan Minang. Selain itu nasi padang memang cocok untuk kamu yang porsi makannya banyak. Rumah makan Padang banyak dikenal masyarakat Indonesia mulai dari pelosok daerah sampai ke kota-kota besar. Tapi apa kamu tahu dengan fakta-faktanya? YuKepo udah siapin nih rangkuman tentang fakta unik yang mungkin belum kamu tahu. Langsung aja YuKepo!

1. Di Padang gak ada rumah makan Padang

Rumah makan Padang selalu ada di segala penjuru kota di Indonesia dan jumlahnya juga gak kehitung alias banyak banget. Terkecuali kamu ke Padang gak akan nemuin yang namanya rumah makan Padang.

2. Terampil bawa piring yang bersusun

Setiap rumah makan emang punya pelayan yang handal dan trampil dalam melayani pengunjung tapi cuma di sini kamu bisa lihat pelayan dengan keahlian membawa piring yang jarang kamu temui di restoran lainnya. Bukan sekedar satu susun tapi susunan piringnya banyak banget dan itu gak akan jatuh.

3. Porsi nasi jadi lebih banyak kalau dibungkus

Buat kamu yang dilanda lapar berat dan punya rencana buat beli nasi padang sebaiknya beli dibungkus. Faktanya nasi padang yang dibungkus lebih banyak dibanding makan di tempat. Berdasarkan survei ini disebabkan tambahan porsi nasinya.

4. Rendang makanan terenak di dunia

Banyak makanan menarik dari dunia yang lezat tapi berdasarkan CNN rendang adalah makanan terenak setelah makanan khas dari Jepang yaitu sushi.

5. Gulai nangka dan daun singkong

Dua makanan ini selalu jadi makanan pelengkap kalau kamu beli nasi padang baik makan di tempat atau pun dibungkus. Nyatanya di kota asal itu sendiri, Sumatera Barat makanan ini gak pernah disajikan secara bersamaan loh!

6. Tanpa kamu sadar foto kakek ini hampir selalu ada di rumah padang

Foto kakek Ungku Saliah bagi orang Minang  adalah orang keramat. Bagi siapa pun yang memasang fotonya biasa akan mendatangkan rezeki yang berlimpah.

7. Nasi kapau dan nasi pauh sering dianggap sama sebenarnya beda

Kedua menu makanan ini memang berasal dari Sumatera Barat hanya beda pada bahan dasarnya. Nasi kapau berbahan dasar daging sapi atau pun kerbau yang dibuat gulai. Sedangkan nasi pauh itu sendiri berasal dari daerah bernama Pauh di Pariaman yang dibuat dengan bahan kepala ikan. Nasi pauh lebih dikenal dengan gulai kepala kakap atau pun nila.

Indonesia dengan beragam macam kuliner selalu memiliki cita rasa yang khas dari setiap daerah. Yuk, perkenalkan lebih banyak makanan khas Indonesia kepada dunia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
8SHARES