7 Barang Jadul di Indonesia Ini Dulu Dibuang Sekarang Disayang!

17 Oktober 2016
|Indana Putri
Unik
1296SHARES

Pernah liat kaset pita di atas? Sebagai generasi 90an (atau bahkan generasi pendahulunya), kaset pita adalah benda yang pernah hitz pada masa itu. Fungsinya untuk mendengarkan musik, selain itu bisa juga untuk merekam lagu yang sedang diputar di radio. Sebelum ada kaset pita, orang-orang menggunakan piringan hitam yang ukurannya besar dan agak ribet. Lalu muncul kaset pita dengan ukuran lebih kecil. Seiring perkembangan jaman, akhirnya muncul compact disc yang lebih ramping. Dan akhirnya di era kekinian cukup download lagu-lagu di internet dengan media hape atau mp4. jauh lebih praktis dan simpel. Tapi tau nggak sih, ternyata barang-barang jadul ini sekarang banyak diburu loh! Bukan hanya kolektor, tapi juga para manusia kreatif yang merubah barang jadul ini jadi sesuatu yang lebih baik. Dari sekian banyak barang jadul yang kembali gaul, berikut ini yukepo merangkum 7 barang jadul yang sekarang banyakk diburu! Dulu dibuang sekarang disayang, kayak lagunya pengamen cilik aja, yah!

1. Kaset pita, selain untuk koleksi juga bisa dibuat karya seni yang sangat unik

2. Lebih baik naik vespa, motor tua yang ngga pernah mati gaya!

3. Cangkir mungil ini sekarang banyak diburu untuk digunakan di cafe-cafe hitz, bukan di warung atau angkringan lagi

4. Piringan hitam, nggak cuma bisa didengerin tapi juga bagus buat pajangan dinding, bikin dindingmu lebih gaya!

5. Meskipun fiturnya kalah canggih dibanding smartphone jaman sekarang, tapi design hape nokia tetap di hati pemujanya

6. Masih ingat film Olga Sepatu Roda di tahun 80an? Sekarang sepatu roda kembali berjaya!

7. Meskipun jadul, tapi kamera polaroid tetap memiliki penggemar setianya, bahkan semakin banyak yang menyukainya di masa kini

Nah, tujuh benda tadi sekarang ini banyak banget diburu kolektor dan orang-orang kreatif. Kalau kamu punya benda-benda jadul ini, jangan buru-buru dibuang, yah. Sayaang, loh. Kan lumayan, bisa dijual lagi dengan harga tinggi! Mending disimpan, mungkin kelak bisa berguna buat cucu kamu kalo misalkan dia kehabisan uang :(


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
1296SHARES