7 Alat Cukur Rambut Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

www.blogarama.com

Mencukur rambut adalah sebuah kegiatan yang sangat riskan. Kenapa riskan? Coba deh kamu itung selama hidup kamu, berapa kali tukang cukur rambut mengecewakanmu? Tanpa wajah berdosa, dia dengan senang hati memotong, dan kita menjadi korban. Akhirnya, karena merasa gaya rambut yang baru lebih jelek, kita pun jadi gak pede buat ketemu orang-orang. Tapi untungnya, kita semua adalah orang yang mudah memaafkan, dan menumpahkan kesalahan pada diri kita sendiri alias menyesali keputusan untuk potong rambut. Tapi YuKepo mau kasih rekomendasi nih, biar kejadian kayak gitu gak keulang lagi dalam hidupmu. Di luar negeri sana, ternyata ada beberapa metode potong rambut tanpa menggunakan gunting.

Para tukang cukur itu memilih benda lain seperti kapak, parang/arit, las karbit, atau bahkan pisau dapur untuk memotong rambut konsumennya. Ya kali aja dengan alat cukur yang berbeda, penyesalan yang kamu rasakan ketika potong rambut itu gak terulang kembali. Yuk kita kepoin profil para tukang cukur rambut gokil di bawah ini. 

1. Pake obor las

www.blogarama.com

Biasanya kan obor dipake buat ngelas besi ya, tapi bagi Alberto Olmedo obor itu digunakan buat motong rambut para konsumennya. Serem banget kan alat cukurnya. Menurutnya, obor las ini bisa menghasilkan ketepatan ukuran antara sisi kanan dan kiri rambut dibandingkan dengan gunting. Ohya, suhu yang dikeluarkan oleh obor las ini adalah 1.300 derajat celcius, lho hati-hati aja tuh kepalamu kena obor juga bisa lumer. 

2. Pake penjepit logam yang dipanaskan

www.blogarama.com

Alat cukur rambut dengan menggunakan penjepit logam ini sebenernya udah digunakan sejak zaman Cina kuno. Teknik cukur rambut ini disebut Dahouija. Jadi rambut kamu tuh kayak dibakar gitu biar tumbuhnya gak cepet. Wah, kalau gak tumbuh-tumbuh lagi gimana dong?

3. Pake kapak dan palu

www.blogarama.com

Metode cukur ini ditemukan oleh pria Vietnam yang bernama Su Kien Hot. Pada mulanya ia hanya ingin melakukan eksperimen dengan menggunakan kapak dan palu. Tapi gak disangka-sangka, hasil potongan rambutnya itu rapi dan keren. Waduh, kalau salah getok kapak bisa-bisa kepala kita kebelah dong ya?

4. Pake api

www.blogarama.com

Pria asal Palestina yang bernama Ramadan Edwan menggunakan api untuk memotong rambut para pelanggannya. Konon dengan menggunakan api, pelanggan akan mendapatkan rambut yang trendy. Duh, ini mau motong rambut atau mau bakar maling sih?

5. Potong rambut pake pedang

www.blogarama.com

Pria yang bernama Nguyen Hoang Hung lebih suka motong rambut pake pedang dibanding pake gunting. Sejauh ini sih pedang yang dia gunakan gak pernah meleset dan membelah kepala konsumennya. Gak ribet apa ya pake pedang gitu?

6. Pake pisau dapur

www.blogarama.com

Di Jepang ternyata ada metode pencukuran rambut yang gak kalah menarik nih. Rambutmu bakal dipotong dengan menggunakan pisau daging yang tajam banget. Jadi awas hati-hati jangan bergerak secara tiba-tiba karena bisa meleset nanti pisaunya. 

7. Pake parang atau arit

www.blogarama.com

Kalau di Indonesia, parang atau arit biasanya dipake buat potong alang-alang atau rumput liar. Nah, lain halnya dengan suku Basha di Cina. Ada tradisi yang mengharuskan para lelaki memotong rambut bagian samping dan hanya menyisakan bagian tengah doang. Dan hal itu semua dilakukan dengan menggunakan parang!

 

Jadi, kamu mau mencoba cukur rambut pake alat cukur apa nih? Pake gunting kuku boleh dicoba sih. Lebih aman juga kalau ada kesalahan kamu bisa mencegahnya karena gunting kuku kan cuma bisa memotong bagian yang kecil, jadinya perlahan-lahan gitu. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Lihat Ke Bawah! Seluncuran Tertinggi Ini Bisa Bikin Badan Kamu Kaku

Jangan Lihat Ke Bawah! Seluncuran Tertinggi Ini Bisa Bikin Badan Kamu Kaku

Ternyata Ada 7 Suku Terasing Indonesia yang Kini Nyaris Punah

Ternyata Ada 7 Suku Terasing Indonesia yang Kini Nyaris Punah

Kuburan-kuburan Aneh di Dunia yang Bakal Bikin Kamu Merinding

Kuburan-kuburan Aneh di Dunia yang Bakal Bikin Kamu Merinding

7 Bisnis Unik dan Aneh Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Kaya Raya

7 Bisnis Unik dan Aneh Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Kaya Raya

Wajib Kepo! Inilah Alasannya Mengapa Umur Wanita Lebih Panjang dari Pria

Wajib Kepo! Inilah Alasannya Mengapa Umur Wanita Lebih Panjang dari Pria

Layaknya Kertas, 8 Gadget Ini Punya Desain yang Mudah Dilipat!

Layaknya Kertas, 8 Gadget Ini Punya Desain yang Mudah Dilipat!

loading