7 Air Mancur Terunik di Berbagai Negara, Ada yang Mengalirkan Keju Lho

yukepo.com

Keberadaan air mancur belakangan ini memang terkesan dialihfungsikan sebagai ornamen hiasan suatu lahan ataupun taman. Padahal, sejak pertama kali ditemukan kira-kira 2.000 tahun yang lalu. Air mancur merupakan bentuk apresiasi para masyarakat Mesopotamia pada sumber air. Sedang air ledeng yang siap minum atau lebih populer dengan drinking fountain merupakan sarana umum yang diberikan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menghilangkan rasa haus saat berada di tempat umum.

Di Indonesia sendiri keberadaan drinking fountain bisa dibilang belum terlalu menjadi kebutuhan umum. Tetapi keberadaannya cukup banyak di negara-negara maju seperti Singapura, dan Amerika Serikat. Nah disini kamu akan melihat deretan drinking fountain yang super unik. Seperti apa ya? Yuk kita bahas satu per satu.

1. Beer Fountain

khm.depo.ua

Salah satu kota di Slovenia Timur, Zalec menjadi kota yang memiliki beer fountain pertama di Eropa. Tetapi fasilitas yang dibuat oleh Walikota kota Janko Kos ini bukan fasilitas gratis guys. Karena seperti halnya telepon umum yang sempat populer di tahun 90-an, beer fountain ini menarik tarif 6 euro untuk setiap 100 mili liter bir.

Keberadaan beer fountain ini merupakan suatu bentuk keinginan dari pemerintah kota Janko Kos untuk lebih mempromosikan budaya minum bir. Sehingga beer fountain tersebut bisa menjadi simbol yang mampu menarik para pecinta bir dari berbagai belahan dunia untuk mendatangi Zalec. 

2. Dr. Pepper Fountain

www.neatorama.com

Dr. Pepper merupakan salah satu merek minuman berkarbonisasi yang populer di Amerika Serikat dan Eropa. Di daerah Manhattan, Amerika Serikat ternyata ada lho air mancur yang isi kucuran airnya merupakan produk dari Dr. Pepper ini.

Kejadian ini berawal dari tweet salah satu mahasiswa yang merupakan salah satu penggemar minuman ringan ini di akun twitter pribadinya. Saat itu wanita yang bernama Claire Daniels memposting tentang imajinasinya tentang hadirnya air mancur Dr. Pepper di rumahnya, sehingga dirinya tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk keinginannya menikmati minuman kesukaannya tersebut.

Dan sebulan setelah tweet ini hadir, tim pemasaran produk Dr Pepper pun mengabulkan keinginan Claire sebagai bentuk apresiasi Dr. Pepper atas loyalitas Claire. Aduh itu air mancurnya bakal disemutin gak ya?

3. Wine Fountain

www.lifestyle.com.au

Mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma alias gratis memang menjadi hal yang diinginkan siapa saja ya. Di Italia, tepatnya di jalur St. Thomas antara Roma dan Ortona terdapat sebuah air mancur umum yang disana mengalir minuman fermentasi anggur (wine) yang untuk menikmatinya tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Air mancur tersebut merupakan proyek gabungan antara pemilik kebun anggur Dora Sarchese, Nicola D’Auria dan Cammino sebagai sarana promosi rute yang kerap dijadikan jalur peziarah ini. Air mancur ini terbuka untuk umum selama 24 jam lho dalam seminggu, jadi para peziarah ataupun pengunjung umum bisa mencoba dan menikmati wine secara gratis disini.

4. Sparkling water fountain

www.neatorama.com

Sebagai salah satu negara yang memiliki taraf konsumsi air kemasan yang tertinggi, Prancis memiliki siasat untuk membuat drinking fountain yang dapat memenuhi kebutuhan air masyarakatnya tanpa harus bersifat konsumtif.

Paris mulai menawarkan fasilitas air minum gratis ini sejak 2010. Dan air mancur Jardin de Reully ini menggunakan enam keran dalam menyajikan air yang berkilau kepada masyarakat Paris. 

5. Ketchup Fountain

www.villagevoice.com

Keberadaan air mancur cokelat mungkin sudah sangat biasa, tetapi bagaimana ya dengan kehadiran air mancur yang mengalirkan saus sambal? Untuk pesta makan kentang goreng ataupun burger dan makanan lain mungkin menjadi ornamen yang sangat menggiurkan nih. Tinggal celup, terus kunyah deh.

6. Nacho Cheese Fountain

www.buzzfeed.com

Air mancur yang super menggiurkan ini merupakan salah satu pilihan yang sangat berbeda untuk dihadirkan di acara-acara tertentu. Siapa sih yang gak suka keju? Semua pasti menyukainya kan? Dan air mancur satu ini patut banget dapat predikat “Waw” deh! 

7. Air mancur cokelat terbesar

chocofountain.com

Air mancur cokelat yang sudah sering kamu lihat mungkin akan terkesan biasa setelah mengetahui air mancur cokelat terbesar satu ini. Air mancur cokelat yang berada di hotel Bellagio, Las Vegas ini merupakan karya luar biasa Jean-Philippe sang chef pastry asal Belgia.

Air mancur ini mengalirkan hampir satu kuintal cokelat cair yang berjalan di pipa sepanjang 152,4 meter. Cokelat leleh 3 warna ini akan terus mengalir 24 jam nonstop. Dan para pengunjung akan melihat unik dan mewahnya serta wangi coklat yang akan menggugah selera. 

Itu dia tuh air mancur dan drinking fountain yang sangat menakjubkan yang ada di berbagai negara. Tapi bagaimanapun indahnya dan menakjubkannya air mancur ataupun drinking fountain di atas, gak akan menandingi keindahan cinta yang kau tanam di lubuk hati ini kok. Eaa!

Mana nih guys yang paling keren menurut kamu?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Jenis Katak Warna-warni Ini Lebih Cantik dari Katak Raksasa di Enrekang

5 Jenis Katak Warna-warni Ini Lebih Cantik dari Katak Raksasa di Enrekang

Penemuan Mumi Wanita Cantik Bersepatu Adidas Ini Misterius dan Bikin Heboh

Penemuan Mumi Wanita Cantik Bersepatu Adidas Ini Misterius dan Bikin Heboh

Pulau Aoshima di Jepang Ini Surganya Bagi Para Pencinta Kucing

Pulau Aoshima di Jepang Ini Surganya Bagi Para Pencinta Kucing

9 Nama Jalan Kocak di Google Maps yang Mungkin Belum Pernah Kamu Kunjungi

9 Nama Jalan Kocak di Google Maps yang Mungkin Belum Pernah Kamu Kunjungi

7 Orang Aneh yang Pernah Tercipta di Dunia Ini Bikin Kamu Belajar Menghargai

7 Orang Aneh yang Pernah Tercipta di Dunia Ini Bikin Kamu Belajar Menghargai

Kacau! 8 Foto Pernikahan Paling Gagal Ini Bikin Ngakak

Kacau! 8 Foto Pernikahan Paling Gagal Ini Bikin Ngakak

loading