6 Tips Menjaga Korek Api Waktu Nongkrong

04 September 2016
|Iswara Aji Pratama
Unik
0SHARES

Atas nama keadilan, pencuri korek harus dibinasahkan! Pemerintah harus mulai menaruh perhatian pada kasus tersebut. Ini sudah berlarut-larut dan menjadi budaya. Kalau begini terus bisa-bisa setiap tongkrongan bubar. Tapi kapan pemerintah bisa turun tangan soal ini? Gak tau. Terus gimana, dong? Yaudah satu-satunya cara supaya tongkrongan kita bisa tetap bertahan dengan kondisi kaya gini yaitu dengan menjaga secara apik, tekun, dan disiplin korek yang kita punya, misalnya kaya gini. 

1. Pakai korek api kayu

Biasanya orang-orang males kalo minjem korek api kayu karena baunya gak enak. Mulai sekarang biasain pake korek api kayu deh tapi jangan dibawa semuanya, bawa per batang aja. Jadi pas di rumah udah di prediksi mau berapa kali membakar. 

2. Jualan Korek di Tongkrongan

Daripada kehilangan korek terus, mending jualan korek. Jadi gak ada itu yang namanya pinjam-meminjam korek. Kalau mau ya beli.

3. Tempelin Upil

Iya ini adalah cara ternajis yang harus Sobat Kepo lakukan untuk menghindari hilangnya korek di tongkrongan. Dengan adanya upil di sisi korek, orang lain akan segan untuk meminjam korek Sobat Kepo.

4. Buat obor di tongkrongan

Cari bambu sama minyak tanah terus dibakar di depan tongkrongan. Jadi gak ada yang minjem korek, siapa pun yang butuh api langsung ke obor.

5. Gak bawa korek

Daripada hilang, mending gak usah bawa korek. Minjem aja sama temen yang bawa korek. Biar mereka rasakan rasa sakitnya kehilangan korek.

6. Jadi pencuri korek

Mau sampai kapan korek kita hilang? Udah waktunya kita bangkit melawan. Kalau temen kita bisa jadi pencuri korek, kenapa kita gak bisa?

Jangan anggap sepele soal korek yang hilang. Itu bisa jadi akar dari sifat-sifat koruptor yang ditanam sejak berada di tongkrongan. Mau emangnya satu tongkrongan sama koruptor?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES