5 Tempat Spa Unik yang Akan Membuatmu Rileks dan Kembali Segar

flavorwire.com

Para wanita pastinya hobi pergi ke tempat spa. Soalnya, dengan relaksasi bisa bikin tubuh menjadi rileks, nggak pegel, dan santai. Sejenak bisa melupakan semua beban pekerjaan atau masalah-masalah yang menumpuk. Nah, acara spa nggak hanya disukai oleh para wanita aja sih, kaum Adam juga hobi ke tempat spa lho. Bahkan nggak hanya orang dewasa, remaja, hingga orang tua pun datang untuk rileksasi. Walau memang umumnya orang-orang dewasa yang sudah bekerja lebih sering datang ke tempat spa. Sekarang yuk tengok tempat spa unik di dunia. Super unik karena kalau selama ini pasti hanya di dalam ruangan atau kamar dan dengan berbagai wangi-wangian. Tapi ternyata banyak yang lebih unik lho demi memanjakan pelanggan.

1. Geometric Mountain Wellness Center

flavorwire.com

Struktur geometrik mencolok yang menonjol dari spa Tschuggen Bergoase di Swiss ini diciptakan menyerupai bentuk dan pohon vegetal. Mereka memberikan pemandangan yang luar biasa dari daerah pegunungan yang terjal dan membiarkan cahaya alami masuk ke ruang perawatan yang tersebar di empat lantai. Beberapa di antaranya berada di bawah tanah atau jalan menuju gunung. Arsitek Mario Botta memperhatikan desa-desa sekitar dan lingkungan alamnya, jadi dia bertujuan untuk "membangun tanpa berlebihan." Botta berharap desain yang khas namun menarik ini dapat menciptakan relaksasi yang sempurna.

2. The Blue Lagoon

flavorwire.com

Blue Lagoon adalah destinasi yang cukup populer karena air terapinya (lebih dari 400.000 pengunjung setiap tahunnya datang) yang memungkinkan para tamu untuk menyatu dengan alam dan enam juta liter air panas bumi. Lingkungan yang indah di Islandia, dan seringkali ekstrem, adalah setting untuk spa yang kaya mineral ini, terletak di lapangan lahar Grindavik di Semenanjung Reykjanes. "Para tamu benar-benar mandi di antara dua benua saat lempeng tektonik Euro-Asia dan Amerika bertemu di Blue Lagoon," situs web spa tersebut mengungkapkan. Spa di sini juga dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan.

3. Healing Salt Caves

flavorwire.com

Terlihat seperti permen psychedelic yang ditemukan oleh Tim Burton, namun gua garam-yodium Galos di Chicago ini adalah sebuah resor yang memanjakan tamu dengan iklim mikro laut yang otentik. Efek penyembuhannya meniru seperti yang ada di Laut Hitam. Garam yang diberi kristal memiliki rona merah muda yang lembut dan berkilauan. Gua ini tidak diciptakan secara alami, meskipun tentu saja garamnya alami. Proses pembangunan ini rupanya didasarkan pada teknologi yang dibuat 20 tahun yang lalu oleh ilmuwan Ukrania. Tingkat yodium yang rendah di beberapa bagian di Amerika membuat Chicago menjadi tempat yang sempurna untuk spa.

4. Floating Garden Spa
flavorwire.com

Jika kamu mencari tempat peristirahatan yang ramah lingkungan yang tidak hanya santai, tapi juga terpencil, maka spa terapung ini menjadi pilihan. Spa taman terapung ini dibuat oleh arsitek Belanda, Studio Noach dan Anne Holtrop, menampilkan selimut hijau yang dirancang oleh ahli kebun vertikal, Patrick Blanc.

Di pulau zamrud ini menyediakan fasilitas mandi, sauna, dan berbagai ruang perawatan. Air di sekitarnya membuat taman terapung menjadi sistem hidroponik yang sempurna, mempertahankan tanaman penghasil oksigen dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para burung, kupu-kupu, dan serangga. Tempat ini mengapung karena bahan apung yang terbuat dari polystyrene daur ulang yang juga membantu mengatur suhu pulau.

5. Historic Ferryboat Spa
flavorwire.com

Bota Bota adalah kapal feri yang dikonversi dan digunakan untuk mengangkut penumpang antara Sorel dan Berthier di Quebec selama tahun 1950-an dan 1960-an. Dulunya juga merupakan tempat sebuah pertunjukan perahu Richelieu River, namun menjadi tempat spa di Old Montreal beberapa tahun yang lalu. Sungai St. Lawrence yang mengelilinginya membuat rileks dan memberi energi kepada para tamu di lima geladak kapal feri yang memiliki pemandian uap kayu putih, kolam pusaran luar ruangan, taman santai, dan banyak lagi. Udara segar, pemandangan bagus, dan manfaat air membuat Bota Bota menjadi tempat yang luar biasa.

Bikin mupeng banget melihat lima tempat spa yang menakjubkan di atas. Bisa melepas stres dan bikin seneng. Tempatnya aja udah bagus banget, dijamin pulangnya bakalan seger. Apa kamu punya rekomendasi lain saat lagi stres dan suntuk? Silakan komen ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
9 Halte Bus dengan Desain Paling Unik di Dunia Ini Membuatmu Betah Berlama-lama

9 Halte Bus dengan Desain Paling Unik di Dunia Ini Membuatmu Betah Berlama-lama

Selain Dilarang Bermain Monopoli, Inilah 7 Peraturan Unik yang Diterapkan Kerajaan Inggris

Selain Dilarang Bermain Monopoli, Inilah 7 Peraturan Unik yang Diterapkan Kerajaan Inggris

Gaun-gaun Pengantin yang Indah Ini Terbuat dari Bahan Tisu Toilet!

Gaun-gaun Pengantin yang Indah Ini Terbuat dari Bahan Tisu Toilet!

Es Krim dengan Tampilan-tampilan yang Unik Ini Bisa Bikin Kita Ngiler

Es Krim dengan Tampilan-tampilan yang Unik Ini Bisa Bikin Kita Ngiler

7 Kertas “Tak Lazim” Ini Sering Digunakan sebagai Pembungkus Gorengan

7 Kertas “Tak Lazim” Ini Sering Digunakan sebagai Pembungkus Gorengan

Keren! Foto-foto Ini Menampilkan Objek yang Tersusun Secara Sempurna

Keren! Foto-foto Ini Menampilkan Objek yang Tersusun Secara Sempurna

loading