17 Restoran McDonald’s Bergaya Unik dari Berbagai Dunia ini Bikin Kamu Kepo

03 Mei 2017
|Atik Kencana S.

Siapa sih yang gak tahu tentang restoran makanan cepat saji terbesar di dunia yang datang dari Amerika ini? Pastinya hampir semua orang di belahan dunia pernah merasakan atau seenggaknya mengenal baik dengan restoran dengan tagline “I’m lovin’ it” ini.

Menu utama yang disajikan di restoran dengan logo dua busur berwarna kuning ini sebenarnya hamburger. Namun selain itu mereka juga menyajikan berbagai minuman ringan dan gak ketinggalan, kentang gorengnya yang gak tahu kenapa enak banget dibandingkan restoran cepat saji manapun.

Restoran ini pertama kali didirikan oleh dua orang McDonald bersaudara yaitu Mac dan Dick pada tahun 1940. Namun pada akhirnya hak paten restoran ini dibeli oleh Ray Kroc yang membawa restoran ini jadi mendunia.

Hingga kini di Indonesia saja sudah terdapat sekitar 168 restoran McDonald’s dan akan terus berkembang. Setidaknya sudah ada sekitar 30.000 restoran di seluruh dunia menurut data tahun 2004. Tentu saja sekarang mungkin sudah lebih jauh dari angka tersebut. Di angka tersebut, setidaknya sudah ada rata-rata 50.000.000 pengunjung di tiap harinya.

 

Ketenaran McDonald’s di berbagai negara memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Malahan di tiap kedai juga seperti berlomba-lomba untuk menata restorannya seunik mungkin. Inilah 17 restoran unik McDonald’s dari berbagai dunia yang sudah dirangkum oleh YuKepo. Penasaran? Yuk langsung aja kita kepoin!

1. Art Deco McDonald’s di Clifton Hill, Australia

2. McDonald’s di Time Square, New York

4. Restoran McDonald’s dengan gaya pesawat terbang di Taupo, Selandia Baru

6. McDonald’s di Higashiomo, Shiga, Jepang

7. Salah satu restoran McDonald’s di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat

8. McDonald’s di Paris, Prancis

9. McDonald’s di Sand Lake Road, Orlando, Florida, Amerika Serikat

10. McDonald’s di Sungai Aswan, Mesir

11. Kapal McDonald’s di Sungai Mississippi

12. McDonald’s di Ulsan, Korea Selatan

13. McDonald’s di Route 66, Oklahoma, Amerika Serikat

14. McDonald’s di Pelabuhan Darling, Sydney, Australia

15. McDonald’s di Tbilisi, Georgia

16. McDonald’s di Ohrid, Makedonia

17. McDonald’s di Hangzhou, Tiongkok

Nah itulah tadi 17 daftar restoran McDonald’s paling unik yang datang dari berbagai belahan dunia. Memang ya, selain menu makanannya yang jadi kecintaan mayoritas penduduk dunia ternyata juga diimbangi dengan arsitektur bangunan restorannya yang gak kalah unik. Bikin kita betah banget lama-lama nongkrong. Walaupun kadang cuma beli coke float doang satu, nongkrongnya seharian.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
SHARES