15 Terowongan dari Pohon Ini Terlihat Seperti dalam Dunia Fantasi

02 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya
530SHARES

Sebagai manusia yang hidup di bumi, kita tidak bisa memungkiri manfaat alam bagi kehidupan kita. Sejak manusia pertama hidup di bumi, manusia tidak akan bisa melepaskan dari kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh alam sekitar, seperti makanan, tempat tinggal, dll. Maka dari itu, manusia sudah sewajarnya harus selalu menghargai alam sebagai sesuatu yang tidak bisa terpungkiri dari hidup manusia.

Selain untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti sandang, pangan, dan papan, manusia juga dapat menginovasi berbagai produk peradaban dengan mempelajari alam sekitarnya. Misalnya, kita ambil contoh dari penciptaan sebuah teknologi di zaman modern seperti mobil. Untuk membuat mobil yang kita kenal seperti sekarang ini, manusia harus terlebih dahulu mempelajari hukum-hukum fisika yang terjadi di alam. Tanpa ada referensi pengetahuan dari alam, manusia pun tidak mungkin bisa mencapai peradaban yang kita kenal saat ini.

Selain belajar mengenai berbagai ilmu pengetahuan dari alam, kita pun dapat mempelajari konsep keindahan dari alam di sekitar. Kita seringkali mencari keindahan-keindahan dari berbagai produk modern yang direpresentasikan dalam dunia hiburan. Namun, pada kenyataannya alam pun sebenarnya sudah menyediakan keindahan untuk kita nikmati. Hanya saja, berhubung orang-orang banyak yang memilih tinggal di kota, akhirnya keindahan alam itu pun menjadi tidak mudah untuk diakses.

Kita mengenal berbagai konstruksi buatan manusia yang meniru alam, seperti danau dan pantai buatan. Konstruksi buatan itu tentunya meniru konsep dari konstruksi yang sudah terjadi secara alamiah tanpa bantuan manusia. Selain danau dan pantai buatan, ternyata konsep terowongan pun sebenarnya diambil dari terowongan yang terjadi secara alamiah dengan pohon-pohon yang tersusun sedemikian rupa. Di bawah ini, kamu bisa melihat berbagai keindahan alam yang ditampilkan melalui terowongan-terowongan yang dibentuk oleh alam sekaligus manusia. Saking indahnya, terowongan-terowongan ini terkesan akan membawa kita ke dalam dunia fantasi loh! Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Terowongan Cinta di daerah Klevan, Ukraina

2. Jalan Hilly Autumn di Amerika Serikat

3. Terowongan pohon yew di Carmarthenshire, Inggris

4. “Jalan Bambu” di Kyoto, Jepang
5. Terowongan Wisteria di Taman Kawachi Fuji, Jepang

7. Sena de Luna, Spanyol

8. Terowongan Oak di Carolina Selatan, Amerika Serikat

9. Terowongan Laburnum, Taman Bodnant, Inggris

10. Terowongan Cinta di Shizuoka, Jepang

11. Terowongan pohon di Drenthe, Belanda

12. Terowongan pohon maple di Yamanashi, Jepang

14. Terowongan pohon Ginkgo di Tokyo, Jepang

15. Taman Gelap di Irlandia Utara

Itulah beberapa foto yang menangkap keindahan alam melalui terowongan alamiah yang dibentuk dari pohon-pohon. Semoga saja apresiasi kita terhadap keindahan alam dalam foto-foto di atas, dapat memicu kita untuk bisa merawat alam dengan baik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
530SHARES