15 Meme Ini Bakal Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri, Mahasiswa Tingkat Akhir Pasti Paham!

27 Agustus 2017
|Chandra W.
26SHARES

Kata orang, kehidupan kampus itu salah satu fase kehidupan yang paling menyenangkan dalam hidup selain kehidupan SMA. Soalnya, ketika udah jadi mahasiswa, kita dianggap udah dewasa dan berhak mengambil pilihan dan keputusan sendiri, nggak melulu bergantung sama orang tua (kecuali finansial). Lebih bebas lah intinya. Paling sedihnya kalau pas bokek di akhir bulan, apalagi kalau mahasiswa rantau.

Tapi tahu nggak, ada yang lebih sedih dari bokek di akhir bulan? Bokek di atas semester delapan. Alias menjadi mahasiswa tua, mahasiswa lama, apapun itu sebutannya. Sedihnya macem-macem, dan kumpulan meme di bawah ini pasti bisa mewakili perasaan kalian, wahai mahasiswa tingkat akhir.

1. Salah satu momok mahasiswa tingkat akhir: skripsi

Emang suka gitu ya.

2. Yang penting selesai, iya kan?

Proses itu penting!

3. Dulu dikejar, sekarang mengejar. Karma instan

Beramahtamahlah dengan dosen sejak dini, nak.

4. Jadi GGM: Ganteng Gondrong Menawan. Siap taklukan maba gemesh!

Udah senior dan nggak lulus-lulus?

6. Enak yang bertanda kutip

Asem-asem pedes agak pahit gimana gitu ya.

7. Diketawain adek angkatan malu deh lo

Melihat junior mulai menguasai kampus, di situ kadang saya merasa tua.

8. "Lho, kok udah ada ospek lagi?"

Tau-tau adek angkatan udah sidang duluan.

9. Keinginan yang sederhana, tapi sulit merealisasikannya

Dulu katanya mau mengubah pola pikir generasi muda Indonesia, mengubah pola pikir biar cepet lulus aja susah.

10. Cieeee ditinggal wisuda....

Nggak lulus sendiri kok marah-marah? Mereka yang kecepetan atau kamu yang kelamaan?

11. Ingat skripsi, ingat orang tua yang nunggu di kampung, ingat pacar yang nunggu kepastian selanjutnya

Jangan sampai lupa: kamu belum lulus, temenmu udah.

13. Siapa yang pernah kayak gini ngacuuuung!

Udah janjian, nunggu 3 jam, dosennya ke luar kota. Sakit. Perih.

14. Roma hentikaaaaan!

Tuh udah ditanyain Bang Haji.

15. Biar apa? Biar cepet nyusul wisuda

Yang penting yakin, tetap semangat dan berusaha.

Semoga bisa wisuda periode berikutnya ya mama alias mahasiswa lama.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
26SHARES