13 Typo Jualannya Lapak Online Ini Bikin Ngakak Orang Sekampung. Niat Nggak Sih?

16 Februari 2018
|Reza Pratama

Di era digital seperti sekarang, jual-beli online menjadi pilihan alternatif banyak orang untuk bertransaksi. Hanya dengan melihat-lihat barang yang dijual melalui situs khusus jual-beli online atau media sosial, kita bisa langsung memesan tanpa perlu repot-repot keluar rumah. Adapun yang mengharuskan untuk bertemu dengan penjualnya langsung adalah pembelian dengan cara COD (Cash On Delivery).

Tak hanya memudahkan untuk pembeli saja, para penjual pun bisa berjualan tanpa harus memiliki toko terlebih dahulu. Hanya cukup dengan memasang gambar barang yang dijual di situs lapak jual beli online. Namun, untuk menjual barang secara online, para penjual harus menulis keterangan serta detail dari barang yang dijual agar calon pembeli tidak kebingungan.

Sayangnya, tak sedikit dari beberapa lapak online typo atau salah menuliskan nama barang atau detail barang yang dijual. Berikut beberapa tulisan typo pada lapak online yang bikin pembeli gagal paham. 

2. Ada yang tau viss ee itu apa? Fish eye kali ya maksudnya?

3. Suami resmi? Ini mau jual suaminya atau gimana ya?

4. Baik banget ni orang ngasih hp-nya secara cuma-cuma, ada yang minat?
5. Beli hp dapet motor viar? Atau VR (Virtual Reality)?

6. Bitch Match? Tontonan yang sangat menarik kaum pria nih

7. Home tihunter? Mungkin maksudnya Home Theater.

8. Ustad Ory Zinal Arifin?

9. Wallfafer jenis makanan apa nih? Semacam Waffel kah?
10. Santai aja dong bang jualannya, nggak usah ngegas. Nanti juga pasti ada yang beli kok

11. Masa isinya kamar mandi semua? Ini Rumah atau WC umum?

12. Budget woy! Hp bejat tuh yang kayak gimana? Yang durhaka sama orang tua?

13. Itu baju atau ikan asin, cuma sampe baunya doang

Itulah beberapa contoh lapak jualan online yang typo dalam menuliskan keterangan barang yang dijual. Kalo udah typo atau salah tulis kayak gini kan bikin bingung orang yang mau beli. Seharusnya,  para penjual menuliskan keterangan secara terperinci dan mendetail ditambah dengan foto barang yang terlihat jelas agar pembeli tidak kebingungan. Kalo kaya gini boror-boro mau beli, keterangannya aja udah bikin ngakak. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES