13 Lomba Olahraga Paling Konyol di Dunia

24 Agustus 2016
|Gerry Fathullah
Unik
1296SHARES

Sobat Kepo kamu tahu gak sih kalau ada jenis olahraga yang tergolong sangat konyol? Mulai dari komponen olahraga, peraturan, hingga cara berjalannya semuanya tergolong konyol dan unik beda dari yang sudah ada pastinya Sobat Kepo! Seperti apa sih jenis olahraga konyol tersebut? Langsung cus kita lihat!

1. Pria Lawan Kuda

Olahraga aneh ini berasal dari negara Wales. Dimana pria akan berlari dan pemenangnya adalah yang mampu mengungguli kuda berpenunggang di garis finish. Hmm yang bisa menang dari lomba ini pasti betisnya sixpack deh hahaha..

2. Melempar tuna

Olahraga ini disa dibilang olahraga musiman nih Sobat Kepo. Kenapa begitu? Karena olahraga ini mengharuskan peserta melempar ikan tuna yang sudah membusuk, gak tanggung-tanggung Sobat Kepo, warga Port Lincoln, Australia Selatan membuat perrlombaan melempar tuna pada Festival Tunarama dengan hadiah utama sebesar $7000. Waw! Kalo lempar hati yang membusuk ini hadiahnya berapa ya..... JLEB!

3. Melempar Handphone

Olahraga ini sudah mulai populer sejak tahun 2000 di Finlandia loh Sobat Kepo.  Tetep gak penting sih siapa yang ngelempar handphone paling jauh, yang juara tuh yang beliin gadget terbaru buat aku :(

4. Cheese Rolling (Guling Keju)

Olahraga ini cukup sederhana banget kok Sobat Kepo, karena hanya akan ada roda yang berisi keju digelindingkan ke bawah bukit yang disana sudah menunggu orang untuk berebut mendapatkannya. Tapi karena sangat riskan dengan cedera, maka pada rahun 1998, perlombaan ini dihentikan. Terus kamu kapan berhenti mencederai hati ini neng.... Hiks!

5. Tinju Dengan Catur

Mungkin olahraga ini merupakan olahraga terberat yah, selain mengandalkan fisik, kerja otak juga akan dikuras karna kamu harus berfikir keras untuk melakukan langkah catur menuju kemenangan. Olahraga paling direkomendasikan deh buat kamu para cowok yang selalu susah fokus dengan satu wanita. Mantab! Haha.

6. Hockey dengan sepeda roda satu

Ini dia olahraga yang paling paten buat para bekal pemain sirkus profesional. Kamu harus ahli ngendaliin sepeda roda satu dong Sobat Kepo untuk bisa bertarung di olahraga ini. Kan ga lucu, lagi dilapangan nyungsep karna sepedanya miring, belom lagi karena tubrukan antar pemain. Awas muka datar karna kepentok lapangan terus ya! Haha. 

7. Hockey bawah air

Mungkin ini menjadi olahraga yang cukup sulit ya, karna kamu harus ahli menyelam dan berenang sekaligus kalo mau jadi ahli olahraga ini. Biar pas rebutan bola hockey di dasar kolam kamu gak tenggelam, apalagi tenggelamnya di lautan kenangan masa lalu, kelar deh hidup kalian Sobat Kepo! 

8. Menyelam dalam kubangan lumpur

Aturannya adalah setiap orang harus berenang dalam kubangan lumpur sejauh 55m, dan siapa yang tercepat ialah pemenangnya. Kebayang? Tertarik? Aku sih big NO. Hiks..

9. Lempar orang cebol

Olahraga yang dipopulerkan oleh warga Australia ini ngundang pro kontra loh Sobat Kepo, karena inti aturannya adalah melempar orang "kecil" yang dipakaikan pakaian khusus ke atas matras dan mengukur siapa yang berhasil melempar paling jauh. Olahraga ini dinilai terlalu ngerendahin orang kerdil. Ini sih peringatan untuk kamu biar gausah pacaran sama orang Australia Sobat Kepo, orang kerdil aja ga dihargai apalagi kamu yang nanti jadi pasangannya. Yakan? Hehehe.

10. Menggendong Istri

Olahraga lari satu ini memang unik banget deh, karena kamu harus berlari dengan menggendong istri kamu. Diatas berbagai medan lari, termasuk lumpur, air, tanjakan atau bahkan bukit curam tergantung pihak penyelenggara. Buat kamu yang jomblo jangan kepikiran untuk ikutan lomba ini deh, gendong pedihnya kehidupan aja kuat apalagi gendong istri, makanya kamu gaaakan dibolehin ikutan, karna gak setara dong kekuatannya hahaha.

Unik-unik dong perlombaan diatas Sobat Kepo? Pernah menemui olahraga ataupun perlombaan unik lainnya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerry Fathullah
Gak Punya Quote Nih!
1296SHARES