12 Pemandangan Ketika Jam Pulang Kerja Tiba di Berbagai Negara, Kusut!

25 Agustus 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Mungkin selama ini kamu berpikir bahwa kemacetan cuma ada di negara kita ini, khususnya di kota-kota besar. Sayangnya, anggapan tersebut salah! Macet itu bisa kamu temukan di mana pun, baik itu di negara berkembang hingga ke negara maju. Mau sebaik apa pun fasilitas trasportasi umum dan kebijakan yang mengatur kendaraan pribadi diberlakukan, ya tetep aja macet terjadi, terutama di jam-jam pulang kerja. Maklumlah, di waktu tersebut semua orang keluar dari kantor dan terburu-buru untuk sampai di rumah dan melupakan pekerjaannya. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa ternyata macet itu jadi sumber penurunan produktivitas. Waktu, tenaga, dan kondisi psikologis kita itu kacau karena macet yang melanda ketika berangkat kerja. 

Yah mau gimana lagi, manusia terus berkembang biak, sementara jumlah tempatnya bekerja hanya terfokus di satu tempat aja. Alhasil, macet pun gak bisa dihindari. Bahkan, untuk kota yang sekelas London saja pada jam pulang kerja pun harus mengalami kondisi macet. Tapi macet yang terjadi bukan di jalanan, melainkan stasiun. Yaudah kamu cek sendiri aja nih penampakannya!

1. Inilah pemandangan jam pulang kerja di Beijing, liat tuh banyak banget mobilnya kayak mainan lagi disusun anak kecil

2. Di Ho Chi Minh, Vietnam pun macet gak berbeda jauh dengan Indonesia, motor dan mobil jadi pilihan utama masyarakat untuk bekerja

3. Gokil ya, semrawut banget kondisi lalu lintas Kamboja ketika jam pulang kerja datang! Becak, motor, mobil semua jadi satu

4. Di Taipei, Taiwan pun mayoritas masyarakatnya doyan ke kantor naik motor nih, biar lebih hemat waktu kayaknya
5. Sementara itu, di Afrika, kereta bakalan penuh kayak gini pas jam pulang kerja tiba! Awas pak kesangkut pohon pas keretanya jalan

6. Gokil, orang udah kayak semut, saking banyaknya jadi kelihatan kecil! Kamu sanggup gak tiap hari pulang kerja kayak di Bangladesh gini?

7. Dan inilah pemandangan jam pulang kerja di negara kita tercinta, Indonesia! Kalo lagi macet gini, banyak-banyak berdoa supaya gak gampang emosi

8. Kekusutan pun juga terjadi di Sao Paulo waktu jam pulang kerja datang, rawan copet pasti ini bahaya!

9. Di kota Moscow pun, macet juga terjadi kok pas jam pulang kerja tiba dengan mobil yang mendominasi jalanan

10. Dan di London, kekusutan pas jam pulang kerja pun terjadi di tiap stasiun, semua orang pengen buru-buru sampe rumah

11. Antrian yang mengular juga terjadi di Bogota, Kolombia! Jadi bukan hanya Transjakarta aja yang ngantrinya lama

12. Caracas, Venezuela pun gak berbeda, semua orang menumpuk di stasiun! Aduh capek ya jadi manusia

Terus gimana caranya dong untuk menghindari kemacetan? Ya satu-satunya cara, ekonomi harus merata di tiap daerah biar orang-orang gak numpuk di satu daerah doang buat cari kerja. Atau gak, kamu tidur di kantor aja biar gak kena macet!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES