12 Desain Henna Ini Nggak Cuma Cantik Dilihat, Tapi Recommended Buat Dicoba

28 Agustus 2017
|Chandra W.

Henna selama ini kita kenal sebagai penghias tangan untuk mempelai pria maupun wanita di India. Kalau di Indonesia sih seringnya buat hiasan aja ya 'kan? Nggak bisa dipungkiri, tangan berhiaskan henna memang jadi terlihat lebih cantik dan anggun. Belum ada yang mengetahui siapa dan di mana henna pertama kali ditemukan dan digunakan sebagai kosmetik. Namun kabarnya, henna sudah digunakan sejak 5000 tahun lalu di daratan Arab.

Berasal dari tanaman dengan nama latin Lawsonia Inermis, penduduk Arab menyebutnya Hinna atau Mehndi yang artinya dedaunan yang meninggalkan warna pada kulit. Seiring perkembangan zaman, henna tersedia dalam berbagai warna, yaitu merah, coklat, hitam, dan juga putih. Henna berwarna hitam sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil berani dan beda dengan yang lain. Nah, kali ini YuKepo sudah mengumpulkan 12 desain henna hitam yang anggun dan elegan nih. Bisa sebagai referensimu, lho.

1. Desain bunga-bunga ini cukup rumit, tapi cantik banget di tangan dan jemarimu

2. Kalau nggak ingin terlihat terlalu penuh, bikin aja yang kayak gini. Sedikit hiasan di jari dan lebih mendetail di punggung tangan

3. Kalau yang ini terkesan ringan dan sangat dinamis, seolah-olah kamu sedang memakai gelang

4. Mau yang simpel dan nggak terlihat "too much"? Hiasi jari-jarimu dan tambahkan satu bunga di punggung tangan

6. Henna minimalis? Bisaaaa... Dibikin kayak gini aja

7. Lihat desain ini jadi ingat kisah negeri 1001 malam, ya?

8. Kata siapa henna harus sama kiri-kanan? Kreasikan semaumu!

9. Pecinta klasik bisa mencontoh desain henna yang satu ini.

11. Meskipun hanya diukir di jari, kalau detailnya bagus, jadi terlihat elegan ya

12. Ternyata nggak harus penuh setangan ya untuk mendapatkan hasil yang bagus

Henna sekarang nggak hanya digunakan untuk acara pernikahan saja, lho. Kalau kamu lagi bingung mau ngapain, coba aja menghias tanganmu menggunakan desain henna seperti di atas. Dijamin, penampilanmu bakal tambah stunning!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES