10 Transformasi Anjing Terlantar yang Akhirnya Berhasil Diselamatkan, Bikin Terharu!

14 September 2017
|Lidya Kartika
0SHARES

Bisakah kita mengubah dunia? 10 anjing yang nyaris mati ini membuktikan kamu bisa! Mereka seakan menyampaikan padamu, selama kamu bisa memberikan waktu, perhatian, dan makanan bagi mereka dari sebuah penampungan anjing, kamu berhasil menyelamatkan dunia. Wah, siapa aja ya mereka? 

1. Charlie

Transformasi yang dilakukan terhadap Charlie membuatnya mendapatkan keluarga hanya dalam waktu dua hari!

2. Izzy

Hidup Izzy, seorang anjing yang tadinya terlantar seakan menjadi ada di surga ketika ia berhasil diadopsi oleh seorang anak perempuan.

3. Gabby

Gabby adalah seekor anjing yang telah dibuang oleh pemiliknya. Saat itu, tubuhnya terlihat sangat menjijikkan. Tetapi, setelah ia diselamatkan oleh sebuah tempat penampungan anjing, kemudian diadopsi, hidupnya berubah. 

4. Fiona

Fiona adalah anjing yang dibuang. Ketika berada di jalanan, Fiona menjadi buta. Beruntung dia ditemukan oleh sebuah tempat penampungan anjing, kemudian diadopsi. Sejak saat itu, Fiona mengalami perubahan hidup. Selain itu, separuh pengelihatannya pulih kembali.

5. Tanpa Nama

Ada suatu keadaan yang tidak menyenangkan bagi seekor anjing, yakni rusaknya bulu. Contohnya anjing yang satu ini. Saat ditemukan bulunya rusak, juga berbau seperti air kencing. Anjing ini nyaris mati. Namun ketika diadopsi, hidupnya berubah. 

6. Pumpkin

Pumpkin mungkin sangat berterima kasih atas adanya Instagram. Sebelumnya, Pumpkin dijadikan sebuah bahan bercandaan yang terbilang tidak sopan oleh seorang penggunanya. Namun, fotonya malah mendorong sebuah penampungan anjing mencarinya, kemudian mencarikan seseorang yang mau mengadopsinya. Saat ini hidup Pumpkin jauh lebih baik. 

7. Sonya

Bertahun-tahun sebelumnya, Sonya tersesat di jalanan semenjak lepas dari pemiliknya. Pada suatu ketika, Sonya masuk dalam sebuah penampilan Google Maps di tempatnya tersesat. Hal itu mendorong seseorang untuk mengambil, kemudian mengadopsinya. Sekarang hidup Sonya menjadi jauh lebih baik.

8. Mocha

Ketika sebuah lembaga adopsi anjing bernama Trio Animal Foundation (TAF) pertama kali menemukan Mocha, ia terikat di sebuah pagar dengan sebuah catatan di sekitaran leher dengan pesan, “Mocha = can’t afford” (Mocha = sudah tidak sanggup lagi kami pelihara). Di tubuhnya terdapat luka infeksi yang masih baru, sehingga ia harus dirawat. Setelah TAF berhasil memperoleh kepercayaan Mocha, TAF akhirnya berhasil membantu Mocha menemukan keluarga yang mau mengadopsinya. Meski luka fisik Mocha tidak akan pernah sembuh, luka batinnya telah sepenuhnya pulih. 

9. Gramps

Sebelumnya, Gramps sepertinya tidak mungkin akan diadopsi, mengingat bulu-bulunya yang rusak, juga cedera di lututnya yang harus dioperasi. Namun, lagi-lagi dengan bantuan TAF dan Project Rescue Chicago, Gramps akhirnya mendapatkan sebuah keluarga yang mau mengadopsi dan mencintainya. 

10. Birdie

Saat pertama kali TAF menemukan Birdie, ia terluka sangat parah, di mana seluruh tubuhnya bengkak. Bulu-bulunya rontok dan jumlah tungau yang terlalu banyak melukai kulitnya. Tungau di kulitnya bahkan mampu membuat kulitnya terluka hanya dengan sedikit pergerakan saja. Setelah perawatan sepanjang hari selama sebulan penuh, Birdie akhirnya menjadi cukup sehat untuk divaksinasi. Anjing yang lucu ini akhirnya bisa menemukan seorang pemilik yang mau mencintainya apa adanya. 

Ternyata, tidak perlu kekuatan super untuk menyelamatkan dunia ya. Ketika kamu mengadopsi seekor anjing, kamu telah menyelamatkan dunia juga. Jadi, sudah kepikiran mengadopsi anjing?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES