10 Tokoh Dunia Ini Meninggal Karena Ceroboh. Sepele Tapi Bikin Mati Konyol

www.yukepo.com

Kematian adalah keniscayaan, seperti halnya kelahiran. Tapi apa jadinya jika kematian datang akibat keteledoran yang diakibatkan oleh diri sendiri? Mungkin itu yang dibilang mati konyol. Kenapa konyol? Karena hal fatal ini disebabkan oleh hal yang kayaknya sepele dan nggak seharusnya.

Dan hal ini benar-benar kejadian ke tokoh terkenal dunia pada masanya dulu. Nggak semua orang yang populer meninggalnya classy cuma berdiam di tempat tidur.

Siapa saja sih memang tokoh dunia yang meninggalnya dengan cara yang nggak terduga karena kecerobohannya ini? Yuk langsung scroll ke bawah aja, guys!

1. Pyrrhus of Epirus

faceintheblue.wordpress.com

Pyrrhus of Epirus adalah jenderal pasukan Yunani sekaligus orang kepercayaan Cleonymus, pangeran Sparta yang dibenci di kerajaannya sendiri. Namanya juga jenderal, dalam bayanganmu ia akan meninggal dengan cara yang terhormat ya. Entah mati di medan perang  atau cara lain yang emang ksatria banget.

Nah, kalau Phyrrus of Epirus ini meninggalnya gara-gara dilempar genteng sama ibu-ibu ketika dia ditugaskan ke Kota Argos.

2. Aeschylus

en.wikipedia.org

Aeschylus adalah dramawan Yunani yang terkenal berkat naskah-naskah kunonya yang bertemakan tragedi dan penderitaan. Sayangnya, Aeschylus ini meninggal dikarenakan hal yang unexpected. Aeschylus meninggal gara-gara kepalanya kejatuhan kura-kura yang dibawa terbang burung elang yang pas banget terbang di atas kepalanya. Waduh, kalau ini sih gara-gara apes.

3. Holy Roman Frederick I

www.holyromanempireassociation.com

Holy Roman Emperor Frederick I adalah seorang Kaisar Romawi. Suatu hari, ia  melakukan perjalanan panjang dan melelahkan karena harus melewati padang gurun yang panjang. Rasa lelahnya langsung hilang ketika ia melihat sebuah sungai dan tanpa pikir panjang langsung melompat ke dalam sungai tersebut untuk menghilangkan lelah.

Kalian tahu yang terjadi berikutnya? Sang Kaisar Romawi ini tenggelam gara-gara lupa melepas baju bajanya.

4. Allan Pinkerton
en.wikipedia.org

Allan Pinkerton dikenal sebagai seorang detektif yang pintar dan hebat. Tapi, cara meninggalnya tidak sedramatis aksi-aksinya dalam memecahkan kasus.

Suatu hari, Pinkerton sedang berjalan di trotoar. Tanpa alasan yang jelas, ia terpeleset, jatuh, dan tidak sengaja menggigit lidahnya sendiri. Akibatnya, ia mengalami infeksi dan meninggal. Duh, kok bisa sih refleknya gigit lidah gitu?

5. Isadora Duncan
www.biography.com

Isadora Duncan adalah seorang perempuan yang dikenal sebagai penari. Tahun 1927, Isadora Duncan sedang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dan jendela mobilnya terbuka. Tanpa sengaja, selendang yang dipakai Isadora terbang dan tersaangkut di salah satu ban mobil. Isadora pun tercekik selendangnya dan tewas. Harusnya kan bisa dilepas dulu ya selendangnya biar nggak jadi mati konyol begini.

6. Tennessee Williams

www.biography.com

Tennesse Williams adalah seorang sastrawan Amerika yang sukses di masanya. Sayangnya, pada tahun 1983, William mati konyol gara-gara menelan tutup botol. Saat itu, William sedang mabuk di sebuah hotel dan tidak sengaja tutup botolnya tertelan. Ckckck, lagi mabuk, matinya gara-gara nelen tutup botol lagi.

7. Jack Daniel

update.ahloo.com

Jack Daniel dikenal sebagai pengusaha minuman keras bermerk sama dengan namanya. Eitsss, Jack Daniel ini bukan mati konyol gara-gara kebanyakan mabuk, tapi gara-gara kelewat emosi.

Jadi, ketika Jack Daniel ingin membuka sebuah peti, ia lupa nomor kombinasi peti tersebut. Karena kesal, ia mengamuk dan menendang peti tersebut sampai salah satu jarinya terluka, infeksi, dan Jack Daniel pun tewas.

8. Jean Baptiste Lully

en.wikipedia.org

Jean Baptiste Lully, seorang pengarang lagu terkenal yang mempunyai banyak karya di dunia musik. Siapa sangka ia harus tewas gara-gara kegirangan ketika menyelesaikan karyanya. Jadi, dulu para konduktor menggunakan tongkat kayu, bukan tongkat tipis dan ringan kaya sekarang. Nah, saking girangnya, nggak sengaja tongkat kayunya nusuk ke kaki dan jadi infeksi, terus meninggal. 

9. Kaisar Mughal Humayun
simomot.com

Kaisar Mughal Humayun adalah orang yang sangat religius. Ia selalu berlutut ketika mendengar panggilan doa. Suatu hari, ia mendengar panggilan doa ketika berdiri di sebuah anak tangga. Tanpa pikir panjang lagi, ia langsung berlutut sampe tidak sengaja tersandung bajunya yang panjang, terus jatuh dari tangga, dan meninggal.

10. Eleazar Maccabeus
blurppy.com

Sedikit yang diketahui tentang kehidupan Eleazar Maccabeus. Justru cerita kematiannya yang membuat Eleazar terkenal. Di medan perang, Eleazar melihat seekor gajah yang membawa raja dari pihak musuh. Karena gajah tersebut memakai baju baja, Eleazar menyusup ke bawah perut sang gajah buat menombak perutnya. Gajahnya sih mati, tapi Eleazarnya juga ikut mati karena tertimpa tubuh gajah.

Itu dia tokoh dunia yang mati karena keteledoraannya sendiri. kematian emang deket, lebih deket dari sini ke situ, makanya kita harus tetep berhati-hati sebagai wujud menghargai hidup. Supaya dijauhkan dengan kecerobohan yang bisa mematikan seperti kejadian di atas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

11 Negara Ini Punya Tradisi Perayaan Unik Saat Malam Tahun Baru Tiba

11 Negara Ini Punya Tradisi Perayaan Unik Saat Malam Tahun Baru Tiba

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

12 Bentuk Buah dan Sayuran Ini Lain Daripada Umumnya. Bikin Mikir Dua Kali

12 Bentuk Buah dan Sayuran Ini Lain Daripada Umumnya. Bikin Mikir Dua Kali

10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

Terlihat Kayak Kembaran, 11 Orang Asing Ini Mirip Banget sama Tokoh Terkenal Dunia

Terlihat Kayak Kembaran, 11 Orang Asing Ini Mirip Banget sama Tokoh Terkenal Dunia

loading