10 Sarang Hewan dengan Bentuk Unik Ini Bakal Bikin Takjub atas Ciptaan Tuhan

24 Januari 2018
|Reza Pratama
293SHARES

Manusia mungkin memang menjadi makhluk yang paling berpengaruh dalam segala perubahan yang terjadi di Bumi. Mulai dari membuat gedung pencakar langit, jembatan yang terbentang antar pulau, sampai gedung-gedung dengan desain yang sangat beragam. Namun kita lupa, jauh sebelum manusia menciptakan karya arsitektur canggih, berbagai macam hewan telah terlebih dulu membuat sarang atau rumah mereka dengan cara yang sulit untuk dijelaskan.  

Tanpa alat bantu yang canggih, hewan ini bekerja sama dan saling bergotong royong dalam membuat rumah atau sarang dari benda-benda yang sudah disediakan oleh alam. Bahkan seekor laba-laba membuat sebuah sarang dari jaring yang berada dalam tubuhnya sendiri.

Tak hanya itu, masih banyak hewan lainnya yang membuat sarang dengan bentuk yang indah dan megah. Berikut beberapa sarang hewan dengan bentuk unik yang membuat kita takjub atas ciptaan Tuhan. 

2. Terlihat seperi sarang laba-laba, namun ini merupakan sarang dari Burung Manyar

3. Sebuah sarang tawon yang terlihat menyerupai wajah manusia, hal ini terjadi secara alami

4. Jika manusia bisa menciptakan Piramida, maka rayap pun bisa menciptakan sebuah sarang yang terlihat kokoh dan tinggi
5. Bukan sebuah ukiran yang diciptakan oleh seniman, corak indah ini adalah hasil karya Ikan Buntal jantan

6. Terlihat seperti tiang listrik bengkak, tapi ini adalah sarang dari Burung Manyar

7. Gundukan ini bukanlah sisa pasir dari pembangunan yang terpakai, tetapi gundukan ini merupakan sarang dari semut kayu merah

8. Sarang tawon dengan desain warna-warni, bagus ya?

9. Sarang yang berbentuk unik dan warna-warni ini adalah bentuk kepompong dari Lalat Kadis
10. Sarang unik ini merupakan sarang dari Burung Baya Weaver

Itulah beberapa sarang atau rumah dari berbagai macam jenis hewan yang memiliki bentuk sangat unik dan menakjubkan. Dengan melihat sarang-sarang hewan di atas, kita semua tahu jika manusia hanyalah bagian kecil dari alam semesta. Kita tak pernah tahu secara pasti bagaiman proses pembuatan sarang-sarang indah tersebut jika bukan atas kuasa Tuhan. Tentu kita sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan harus saling menjaga rumah atau sarang hewan, jangan sampai dirusak apalgi dibakar. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
293SHARES