10 Profesi Unik yang Mungkin Kamu Kira Tidak Pernah Ada! Tertarik Mau Daftar?

01 Februari 2018
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Seiring dengan melajunya peradaban, pilihan profesi yang bisa dikerjakan oleh manusia pun akan mengalami perubahan. Sumber daya manusia kian bertambah jumlahnya, sehingga beberapa pihak pun harus mencari kesempatan dan peluang. Nggak heran, lahirlah profesi tidak lazim yang mungkin hanya ditekuni oleh sedikit orang.

Selain disebabkan oleh populasi yang terus meningkat, persaingan produk dagangan yang semakin ketat membuat  setiap produsen semakin dituntut untuk menghasilkan sesuatu yang beda dan unik di pasaran. 

Di bawah ini, kamu bisa dapat list tentang pekerjaan yang sangat tidak lazim digeluti oleh orang kebanyakan sehingga memberikan kesan unik. Ini juga membuktikan bahwa sebenarnya ada banyak cara untuk mencari uang meskipun kita tidak bekerja di kantoran yang seringkali menjadi indikator kemapanan.

1. Putri duyung profesional

Meskipun terdengar aneh, tapi pekerjaan ini ternyata tidak mudah untuk dilakukan. Putri duyung professional tidak hanya bertugas untuk memasang pose cantik untuk pemotretan. Dia juga harus bisa menyelam dengan perlengkapan sirip ikannya, bernapas dalam air untuk waktu yang panjang, dan harus berani menyelam bersama makhluk laut seperti ubur-ubur atau bahkan hiu.

2. Maneken hidup

Beberapa pengusaha toko pakaian berpikir bahwa maneken biasa terasa kurang realistis untuk dijadikan sebagai model pakaian. Untuk itu, ada beberapa toko pakaian di negara luar yang mempekerjakan manusia sungguhan untuk menjadi model pakaian dan berpose di toko seperti maneken. Orang-orang yang menekuni profesi ini harus bisa menahan pose selama berjam-jam loh!

3. Penguji kasur

Jangan salah, profesi yang terkesan gampang ini ternyata sampai ada sekolahnya juga. Biasanya, hotel berbintang empat ke atas sangat mendambakan kualitas yang benar-benar baik untuk setiap furnitur yang mereka sediakan, termasuk kasur. Penguji kasur bertugas untuk mengecek tingkat keempukan dan kenyamanan dari kasur yang akan digunakan oleh tamu hotel.

4. Pencium bau ketiak

Perusahaan pembuat deodoran biasanya akan mempekerjakan orang-orang yang bertugas untuk menjamin kualitas produk dengan menciumi ketiak orang yang dipakai sebagai sampel. Orang-orang yang dijadikan sebagai subjek uji coba pun terkadang harus memproduksi keringat terlebih dahulu agar kualitas produk bisa lebih terjamin khasiatnya.

5. Tukang peluk

Di negara yang mobilitas penduduknya begitu padat, terkadang rasa sepi itu akan lebih mudah menghampiri. Oleh karena itu, didirikanlah jasa yang menugaskan para pekerjannya untuk memberikan pelukan kepada klien yang bisa bebas memilih jenis kelamin dari sang pemberi jasa. Meskipun begitu, jasa ini melarang keras adanya hubungan intim.

6. Peraba wajah

Peraba wajah ditugaskan untuk menguji kualitas produk kecantikan wajah. Meski terkesan mudah, ternyata pekerjaan ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Dibutuhkan kepekaan yang sangat tinggi untuk membedakan permukaan wajah seseorang sebelum dan sesudah menggunakan produk yang tengah diuji kualitasnya.

7. Pencari bola golf di air

Di beberapa tempat golf, biasanya terdapat danau kecil atau rawa-rawa yang seringkali menjadi tempat jatuhnya bola. Agar para pemain tidak harus repot-repot mencari bola di dalam air, maka dipekerjakanlah orang yang bertugas menyelam di danau untuk mencari bola.

8. Penguji makanan hewan

Berhubung hewan tidak bisa mendeskripsikan secara jelas mengenai rasa dari makanan yang diberikan kepada mereka, manusia pun bisa dipekerjakan untuk mengetes kualitas produk makanan hewan. Para penguji harus bisa menghayati tekstur, rasa, dan bau dari makanan yang mereka coba.

9. Pengendus tisu

Meskipun tisu adalah barang yang terbilang sederhana dan dapat ditemui sehari-hari, tapi kualitas dari bahan yang digunakan untuk membuatnya pun harus terjamin kenyamannya untuk hidung. Profesi ini memiliki bayaran yang cukup lumayan dan terkesan mudah sehingga profesi ini pun diburu oleh banyak orang di beberapa negara.

10. Penguji seluncuran air

Pekerjaan ini terdengar mengasyikkan karena para pekerjanya terkesan bisa bermain sambil mencari uang. Para penguji seluncuran air harus memastikan tekstur seluncurannya cukup nyaman untuk bokong dan apakah seluncuran itu cukup aman untuk digunakan. 

Itulah beberapa profesi di zaman sekarang yang terkesan unik dan mungkin sangat jarang diketahui keberadaannya oleh orang. Dari sekian profesi yang dipaparkan di atas, pekerjaan apa yang paling menggiurkan bagi kamu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES