10 Patung dengan Bentuk Unik di Berbagai Belahan Dunia Ini Bikin Kita Takjub

13 Juni 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Pada dasarnya, patung dibuat sebagai sebuah simbol atau sebagai sebuah lambang peristiwa bersejarah. Banyaknya berbagai macam patung di dunia memiliki bentuk dan desain yang berbeda-beda. Mulai dari Patung Macan Cisewu sampai Patung Liberty di Amerika Serikat, semuanya dibuat dengan tujuan yang berbeda-beda. Sebuah patung pun bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan. Apalagi jika patung yang dibuat, menjadi sebuah simbol negara seperti Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil. 

Selain bisa menjadi objek yang mendatangkan banyak wisatawan, sebuah patung juga memiliki nilai seni yang tinggi. Tergantung dari bentuk dan tujuan pembuatan patung itu sendiri. Yang jelas dalam proses pembuatan sebuah patung, seorang arsitektur, pemahat, atau seniman akan mendesain patung dengan sedetail mungkin agar hasilnya pun memuaskan. Jika dalam mendesainnya saja sudah asal-asalan, maka jangan heran jika hasilnya pun akan terlihat gagal. 

Mungkin untuk sebagian orang, patung terlihat benda mati yang biasa saja dan tidak menarik. Namun untuk sebagian orang, melihat patung dengan bentuk yang unik, membuat dirinya kagum akan bentuk dari patung itu sendiri. Karena pada dasarnya membuat patung adalah bukan pekerjaan yang mudah. Butuh proses yang matang serta ketelitian dalam pembuatannya. Nah, dari banyaknya patung di berbagai dunia, berikut 10 patung dengan bentuk dan desain yang sangat unik. mungkin beberapa di antaranya belum pernah kamu lihat. Yuk langsung aja kita lihat.

1. Patung Features of Gravity for the Elephant, Perancis

2. Patung The Inevitability of Time, Yunani

4. Patung Keseimbangan, Dubai

6. Patung Karma, Amerika Serikat

7. Patung Wonderland, Kanada

8. Porsches at the Festival of Speed, Inggris

9. Diamond, Australia

10. Patung Ali and Nino, Georgia

Itulah 10 patung dengan bentuk dan desain yang sangat unik dan artistik. Bentuk-bentuk dari patung di atas terlihat tidak seperti patung-patung pada umumnya. Patung-patung di atas dibuat bukan tanpa alasan. Untuk seorang seniman, patung buka hanya sekadar objek wisata, melainkan sebagai nilai seni yang artistik. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES