10 Meme Suka Duka Anak Santri yang Bakal Bikin Ketawamu Barokah

09 September 2017
|Reza Pratama

Kita semua setuju jika sekolah adalah masa-masa terindah dalam hidup. Namun tak semua anak memilih jalur sekolah untuk menuntut ilmu. Karena ilmu tak hanya bisa didapatkan di sekolah saja. Banyak berbagai macam tempat yang bisa memberikan kita ilmu pengetahuan yang luas. Mulai dari tempat les, pondok pesantren, bahkan lingkungan sekitar pun bisa menjadi wadah untuk kita memetik ilmu. Walaupun mayoritas anak-anak di Indonesia memilih jalur sekolah untuk menuntut ilmu, namun banyak juga para anak-anak khususnya yang beragama Islam untuk menuntut ilmu di pondok pesantren.

Tentunya ilmu yang diberikan di sekolah dan di pesantren memiliki perbedaan. Walaupun secara garis besar sama-sama sebagai tempat untuk menuntut ilmu, namun sistem serta aturan yang diterapkan pondok pesantren berbeda dengan peraturan dan kurikulum di sekolah. Pondok pesantren lebih fokus kepada ilmu agama dan akidah. Jika di sekolah para siswa masuk pagi hari dan pulang sore, berbeda halnya dengan para santri (sebutan untuk siswa pondok pesantren) yang hidup di asrama pesantren. Jadi, para santri belajar untuk hidup mandiri dengan berbagai macam kegiatan agama dari subuh hingga malam. Dari mulai salat tahajud sampai tadarus di malam hari adalah kegiatan sehari-hari anak santri. 

Karena ilmu agama yang diajarkan sangatlah disiplin dan mendalam, jadi tak heran jika banyak orang tua yang ingin memasukkan anaknya ke pondok pesantren. Walaupun sedikit berat hidup jauh dari rumah, namun banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan saat menjadi anak santri. Penampilan yang sederhana dan menjunjung tinggi persaudaraan yang erat adalah image dari anak santri. Banyak berbagai macam kegiatan di pesantren yang akan selalu membekas di hati para santri. Tentu kenangan inilah yang tidak akan terlupakan sampai kapan pun. Mengingat kembali kehidupan di asrama bersama teman-teman santri yang lain akan selalu mejadi momen yang dirindukan. Nah, di bawah ini ada beberapa meme tentang suka duka menjadi anak santri yang mungkin bakal bikin kamu rindu dengan momen di pesantren. Yuk langsung aja kita lihat.

1. Cuma modal anduk

2. Sarung sama peci memang sudah jadi starter pack-nya anak santri

3. Makanan pun habis dalam hitungan detik

5. Dikunci stang biar gak diambil

6. Siap-siap disita atau dibanting dah

7. Sekali ngedip, kue di piring sudah hilang

9. Join peralatan mandi

10. Kiriman uang dari orang tua adalah hal yang paling dirindukan

Itulah beberapa meme yang mewakili kehidupan suka duka di pesantren yang bikin anak santri rindu. Berbagai macam kegiatan yang hanya ditemukan di pesantren tentu memberikan kesan tersendiri bagi kehidupan anak santri. Dari yang tadinya malas bangun pagi, jadi bisa bangun subuh. Dari yang tadinya sering nongkrong-nongkrong gak jelas, jadi bisa memanfaatkan waktu malam dengan tadarusan. Dan tentunya masih banyak lagi kenangan yang tak akan terlupakan selama menjadi anak santri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES