10 Meme Saat Jadi Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Akhir. Ngenes Banget Bedanya!

28 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Selain masa sekolah, masa-masa kuliah juga memang termasuk ke dalam masa-masa indah dalam hidup. Mungkin ada benarnya jika kuliah memiliki momen indah dan sweet di dalamnya. Namun, itu hanya pas awal-awal semester saja saat jadi mahasiswa baru. Ketika di akhir semester, boro-boro indah dan sweet, yang ada hidup sepet dan nggak karuan. Bawaannya pengen cepet-cepet nikah mulu.

Mungkin di awal semester, rata-rata mahasiswa masih memiliki rasa semangat yang menggebu-gebu dan selalu tampil keren. Tapi lama kelamaan hal tersebut akan luntur dengan beberapa tugas deadline yang nggak berhenti-henti menghantui setiap mahasiswa.

Setiap hari yang dipikirkan hanya tugas dan bimbingan saja, jadi tampilan sudah tak menjadi prioritas utama. Bahkan tak jarang mahasiswa akhir ke kampus dengan tampilan seperti gelandangan yang belum tidur selama dua bulan. Nah, berikut ilustrasi perbedaan mahasiswa baru dan mahasiswa akhir yang terlihat jauh berbeda. 

1. Awalnya sih seneng bisa punya teman baru, eh pas semester akhir bawaannya nangis mulu pengen pulang ke rumah

2. Dari yang kerempeng sampe berotot gara-gara kebanyakan ngetik tugas

3. Awal semester sih masih terlihat keren, giliran semester akhir udah kayak gembel

4. Terlihat keren di awal semester, terlihat pasrah di akhir semester
5. Saking banyaknya tugas menanti, sampe pengen balik lagi ke jaman purba

6. Efek kebanyakan dapet tugas deadline dari dosen

7. Dari yang awalnya cantik, eh di semester akhir muka udah nggak karuan kayak asbak warnet

8. Mandi udah bukan jadi prioritas mahasiswa tingkat akhir

9. Tiap hari dikejar-kejar tugas dan deadline terus ampe mampus
10. Penampilan mahasiswa baru dan semester akhir bagai bumi dan gorong-gorong

Nah, sekarang sudah tau kan perbedaan mahasiswa baru dan mahasiswa akhir? Perbedaan yang paling mencolok di antara keduanya adalah dari segi penampilan. Dari yang awal kuliah selalu terlihat rapi dan keren, lama-lama jadi kayak zombie di serial TV "The Walking Dead". Kuliah memang terlihat lebih santai dan fleksibel dibanding sekolah yang memiliki jam masuk yang stabil. Namun, kalo berbicara soal tugas, tugas sekolah mah nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan tugas pas kuliah.

Bahkan tak jarang tugas-tugas kuliah membuat mahasiswa lebih sering begadang. Tak hanya itu, kesulitan mahasiswa akhir harus diuji dengan susahnya untuk menemui dosen yang keberadaannya sangat sulit ditebak. Namun bagaiamana pun, masa-masa kuliah tetap menjadi momen yang tak akan terlupakan dalam hidup. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES