10 Meme Lirik Kocak Ibu-ibu Qasidahan Ini Ngocol Abis, Bikin Perut Kram

08 Januari 2018
|Reza Pratama
3.5 KSHARES

Pemakaian diksi atau kata dalam sebuah lirik lagu akan menentukan makna dari lagu tersebut. Semakin puitis lirik lagunya, maka akan semakin kena di hati para pendengarnya. Berbeda dengan lirik lagu yang asal-asalan dan pemakaian diksi yang terdengar nyeleneh, pasti hanya akan menjadi lagu yang enak di telinga saja, namun tidak kena di hati. Bahkan tak jarang juga lirik lagu yang terdengar aneh dan konyol menjadi bahan guyonan banyak orang.

Akhir-akhir ini memang sedang ramai-ramainya video klip lagu para ibu-ibu qasidahan yang liriknya terdengar aneh dan bikin gagal paham. Disertai dengan lirik lagu pada video tersebut, membuat orang-orang mencari tau apa makna yang terkandung di dalam lagu qasidah yang menjadi viral belakangan ini.

Saking kocaknya lirik lagu ibu-ibu qasidahan ini, sangat pas dijadikan sebuah meme dan ilustrasi dalam menggambarkan hidup setiap orang. Berikut 10 meme lirik lagu qasidah yang bikin kamu bakal merenung.

2. Daripada striping mendingan streaming film di rumah

3. Dijamin sekeluarga bakal nyesel kalo nolak cowok tamvan kayak gini

4. Tuh inget kata emak, jangan Facebook-an mulu
5. Dijamin bakal cukup makan setahun juga, tapi siap-siap susah kencing

6. Ini liriknya mungkin diambil dari pengalaman si ibu pas interview kerja

7. Efek dompet kosong, jadi sering nyebut

8. Jangan menyakiti diri sendiri dengan ngepoin mantan

9. Eh nggak lama ujan deras, apes deh
10. Inilah yang dibutuhkan banyak orang ketika dompet lagi seret

Gimana lirik lagu qasidah di atas? Walaupun terdengar sedikit lucu, namun liriknya menggambarkan hidup banyak orang. Pada umumnya, lirik lagu qasidah memiliki makna atau nasihat-nasihat kepada para pendengarnya. Namun jika mendengarkan lirik lagu di atas, mungkin bukan membuat kita merenung, namun malah membuat kita tak kuasa menahan tawa. Liriknya yang nyeleneh disertai dengan irama gembira membuat lagu ini seketika viral di banyak media sosial. 

Walaupun begitu, lirik-lirik lagu tersebut tetap masih berkaitan dengan hidup kita sehari-hari. ada pesan tersembunyi yang bisa kita petik dari lagu-lagu qasidah di atas. Silakan kamu dengar di Youtube jika penasaran dengan lagunya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
3.5 KSHARES