10 Maskapai Ini Punya Desain Badan Pesawat yang Unik dan Keren

08 Juli 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Kenyamanan ketika menjadi penumpang maskapai penerbangan mungkin lebih megutamakan keramahan pramugari, ketepatan waktu saat kedatangan, atau mungkin kursi penumpang. Tapi pernah gak sih kepikiran tentang kerennya desain badan pesawat? Yap! Beberapa maskapai penerbangan juga mempertimbangkan desain eksterior untuk menarik perhatian calon penumpang, dan sekaligus menjadi ciri khas maskapai tersebut. Beberapa juga menjadi media promosi bagi pariwisata atau perusahaan komersil tertentu. Penasaran apa aja? Simak deh daftar maskapai dengan desain badan pesawat yang keren berikut ini.

1. WOW Air

Sejak didirikan pada tahun 2014, WOW Air seolah telah menjadi penerbangan terbaik dengan harga murah. Selain dari nama maskapai yang menarik, desain dan cat pada bagian badan pesawatnya pun sangat mencolok dengan warna fuchsia.

2. Etihad

Selama satu dekade terakhir, Etihad telah menjadi salah satu pelopor penerbangan global. Motif geometris pada desain badan pesawat milik maskapai penerbangan yang berbasis di Abu Dhabi ini terlihat mewah dan elegan. Desain ini melambangkan gurun pasir yang ada di kawasan negara tersebut.

3. La Compagnie

Maskapai penerbangan dari Paris yang terbilang baru namun terlihat keren ini ternyata menyimpan kemewahan di balik kemurahan harga tiketnya. Lihat deh, warna birunya yang apik namun terkesan cool menyiratkan suasana yang nyaman selama penerbangan.

4. All Nippon Airways (ANA)

ANA Jepang melukis beberapa Boeing 787 Dreamliners barunya dengan tema Star Wars bertepatan dengan peluncuran film terbaru sekuel tersebut. Salah satunya adalah pesawat berikut ini, Boeing 777-300ER dalam corak BB-8. 

5. Air Seychelles

Air Seychelles adalah maskapai nasional untuk negara kepulauan kecil yang terletak di lepas pantai Afrika. Warnanya yang menakjubkan melambangkan sepasang burung fairy terns yang terbang di tengah lautan dengan warna-warna tropis.

6. Kulula

Maskapai low-budget dari Afrika Selatan ini telah membangun reputasi cukup hebat. Salah satunya adalah desain 'Flying 101' yang berfungsi ganda. Selain sebagai alat transportasi, penumpangnya pun bisa belajar tentang bagian-bagian pesawat yang dituliskan di area eksterior badan pesawat. Kreatif banget ya!

7. Air New Zealand

Saat ini New Zealand tengah mempromosikan pariwisatanya sebagai lokasi syuting film tersohor The Lord of The Rings dan The Hobbit. Oleh karena itu, maskapai Air New Zealand mendesain badan pesawat terbangnya bertemakan The Hobbit. Keren deh!

8. Hawaiian Airlines

Lebih dari empat dekade setelah debutnya, logo khas Hawaii yaitu Pualani (Flower of the Sky) masih menjadi salah satu yang paling indah dan unik di dalam bisnis penerbangan. 

9. Icelandair

Icelandair telah lama menjadi media promosi keindahan alam negaranya. Itulah sebabnya maskapai ini melukis salah satu Boeing 757-nya dengan gambar Aurora Borealis atau Northern Lights yang menakjubkan dan khas pemandangan alam Islandia.

10. WestJet

Selama beberapa tahun terakhir, maskapai low-cost Kanada ini telah melukis beberapa jet Boeing 737-800 dengan tema Disney. Salah satunya adalah pesawat yang didesain bergambar Sorcerer Mickey dan juga bertemakan Frozen dari Disney Princess.

Gimana? Jadi pengen terbang bersama maskapai ini nggak sih? Sebagian besar maskapai tersebut adalah pesawat dengan harga tiket perjalanan yang murah lho. Yuk, booking!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES