10 Makanan Ini Diakui Jadi yang Paling Enak di Dunia. Semuanya Bikin Ngiler!

www.yukepo.com

Buat yang cinta banget sama dunia kuliner, makanan terenak apa sih yang pernah kamu cicipi? Pasti jawabannya sangat beragam ya terrgantung pada selera. Ada yang menyebut makanan Indonesia, makanan chinese, western, dan sebagainya. Mungkin buat kamu yang lidahnya lokal banget, makanan dengan cita rasa pedas, kaya akan rempah, pasti jadi makanan terenakmu. Tapi buat yang lidahnya agak kebule-bulean, makanan-makanan western bisa jadi favoritmu.

Ngomong-ngomong soal makanan enak, sudah ada list makanan terlezat, ternikmat, dan termantap di dunia dari berbagai sumber seperti CNN, Ranker, Allvoice, dan sebagainya. Tentu daftar makanan terlezat ini gak mutlak ya karena balik lagi ke selera masing-masing.

Tapi buat yang doyan makan dan lagi nyari-nyari makanan apa sih yang worth it buat dicoba, bisa banget nih pilih-pilih salah satu dari menu berikut ini. Penasaran makanannya apa aja? Langsung kita kepoin, yuk 

1. Lasagna

www.huffingtonpost.com

Lasagna adalah salah satu masaakan khas Italia yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Lasagna ini berupa pasta berlapis, berisi daging cincang di setiap lapisannya, dan ditambahkan saus tomat agar rasanya semakin nendang! Makanan enak ini banyak sekali digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa.

2. Ramen

munchies.vice.com

Makanan terenak berikutnya adalah ramen. Makanan yang dikenal khas Negeri Sakura ini banyak sekali jenisnya dan citarasanya pun tentu berbeda-beda. Ramen biasanya disajikan dengan kuas, dan berbagai macam topping seperti nori, telur, chicken katsu, dan sebagainya. 

3. Massaman curry

www.seriouseats.com

Massaman curry adalah makanan khas Thailand yang proses pembuatannya terbilang sulit dan bergantung pada keahlian pemasaknya. Massaman curry biasanya dibuat dengan daging sapi, daging bebek, daging ayam, daging babi, dan tahu. Seperti halnya masakan kari lainnya, massaman curry biasa disajikan dengan nasi putih hangat.

4. Dim sum
www.yelp.com

Masih dari Asia, makanan terenak berikutnya adalah dim sum. Dim sum tidak termasuk makanan berat, namun bukan juga kudapan ringan. Dim sum biasanya berisi udang, kepiting, atau daging lainnya.

5. Cokelat
orewa.org

Hmmm, siapa sih yang menolak kenikmatan cokelat? Kudapan nikmat yang bisa dikreasikan menjad berbagai jenis makanan dan minuman ini sudah sangat terkenal kelezatannya. Makanya tidak heran jika cokelat masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia.

6. Bebek peking

thewoksoflife.com

Kembali lagi ke Asia, tepatnya di Tiongkok, bebek peking masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia. Rasa yang gurih, daging bebek yang lembut, dan saus yang semakin menambahkan kelezatan membuat makanan yang satu ini disukai oleh banyak orang.

7. Tom yum goong

southernboydishes.com

Satu lagi nih dari Thailand, Tom Yum Goong. Tom Yum merupakan sup bercita rasa asam, pedas, gurih, dan sedikit manis dengan berbagai isian. Ada sereh, udang, daging ayam, jamur, jeruk, tomat, dan lain-lain. Tom Yum sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca dingin karena bisa menghangatkan tubuh.

8. Sushi

www.pinterest.com

Sushi, makanan praktis yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Sushi saat ini banyak sekali dikreasikan. Namun, pada umumnya sushi berupa nasi yang dibalut nori dengan isian sayur, dan daging udang atau kepiting. Sushi juga biasanya disajikan dengan saus agar semakin nikmat.

9. Neapolitan pizza
www.neapolitanexpress.com

Neapolitan pizaa merupakan pizza sederhana yang hanya disajikan dengan saus tomat, keju mozarella, dan paperoni sebagai topping. Meskipun bahan dan pembuatannya sederhana, makanan khas Italia ini banyak digemari dan masuk dalam daftar makanan terenak di dunia.

10. Rendang
www.happyfresh.id

Terakhir, datang dari Indonesia, rendang menjadi salah satu makanan terenak di dunia. Rendang memberikan sensasi pedas dari rempah khas Indonesia, juga kelembutan daging sapi yang telah dimasak cukup lama. Hmmm, apalagi kalau makannya dengan nasi hangat, daun singkong, dan sambal hijau khas Padang. Yummy! 

Nah, itu dia guys daftar makanan terlezat, ternikmat, dan termantap di dunia. Nomor satunya masih tetep rendang dari Indonesia lho ya! Pasti bingung ya mau coba yang mana dulu. Mending sekarang kamu pergi ke Rumah Makan Padang, terus beli rendang pake nasi hangat tambah daun singkong dan sambal ijo. Beuh! Surga dunia!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Jajaran Es Krim dengan Bentuknya yang Nggak Biasa. Bikin Geli Sendiri Deh

10 Jajaran Es Krim dengan Bentuknya yang Nggak Biasa. Bikin Geli Sendiri Deh

10 Kamar Mandi dengan Lantai Motif 3D ini Bikin Kamu Betah Berlama-lama!

10 Kamar Mandi dengan Lantai Motif 3D ini Bikin Kamu Betah Berlama-lama!

Instrumen Musik Paling Nyeleneh Sejagat Raya! Ada yang Pake Kekuatan Matahari Juga

Instrumen Musik Paling Nyeleneh Sejagat Raya! Ada yang Pake Kekuatan Matahari Juga

Fotografi Hantu, Ketika Hantu Eksis di Dunia Fotografi

Fotografi Hantu, Ketika Hantu Eksis di Dunia Fotografi

Bukit Cokelat di Filipina Ini Bikin Terpukau. Tenang, Nggak Bikin Gula Darah Naik!

Bukit Cokelat di Filipina Ini Bikin Terpukau. Tenang, Nggak Bikin Gula Darah Naik!

Kalau Manusia Gak Punya Kulit Kayak 10 Gambar Ini, Kamu Takut Gak?

Kalau Manusia Gak Punya Kulit Kayak 10 Gambar Ini, Kamu Takut Gak?

loading