10 Kebiasaan Hewan Peliharaan yang Harus Kamu Tahu Artinya!

15 September 2016
|Iswara Aji Pratama

Anjing dan kucing adalah hewan peliharaan yang paling banyak dimiliki manusia. Tingkah mereka yang lucu dan gak suka makan orang, mungkin jadi alasan utama kenapa kita menjadikan mereka hewan peliharaan. Untuk makanan kucing dan anjing kita bisa kasih mereka perkedel, dan untuk tidur mereka bisa tengkurap atau telentang di lantai. Nah, untuk yang suka memelihara anjing dan kucing, kalian pun harus tahu apa arti dari setiap tingkah laku anjing dan kucing kesayangan kalian. Nih, beberapa tindakan yang dilakukan oleh anjing dan kucing yang perlu kalian tahu apa artinya. 

1. Kalau anjing kamu menatap mata kamu, jauhi anjing itu segera

Ternyata anjing menganggap eye contact itu adalah ancaman! Mereka gak suka kalau mata mereka diperhatiin. Yaudah, mulai dari sekarang eye-contact itu dipakai untuk berhubungan dengan sesama manusia ajalah. 

2. Kalo kucing kamu bawain makanan, bukan berarti dia ingin menyenangkan kamu

Tujuan kucing kamu membawakan kamu makanan adalah untuk mengajarkan kamu bagaimana caranya menjadi pemburu yang hebat. Agak narsis ya ini kucing. Gaya dah. Dia pikir manusia gak bisa berburu? Sok tau.

3. Anjing kamu suka nguap? Itu bukan berarti kalau anjing kamu tukang tidur

Untuk anjing, tindakan menguap itu bukan hanya menjadi ekspresi ketika dia capek dan mengantuk. Menguap itu jadi cara untuk mengusir stres. Enak ya tinggal nguap langsung happy. 

4. Kucing kamu pipis di barang-barang kamu? Itu bukan berarti dia lagi kesel

Tindakan pipis yang dilakukan oleh kucing kamu di barang-barang yang sering kamu kenakan itu berarti bahwa dia udah sayang sama kamu. Dia peduli sama kamu. Dan itu membuktikan bahwa kamu adalah pilihannya. Tapi kasihan amat, disayangnya ama kucing, bukan orang.  

5. Kamu pikir tali atau rantai yang diikat di leher anjing itu bikin anjing ceria seperti di surga? Kamu salah!

Kamu pasti pernah menaruh tali di leher anjing kamu untuk keliling desa, kelurahan, atau kecamatan. Kamu pikir dia ceria dengan kondisi kaya gitu? Enggak. Dia stres. 

6. Kamu ungkapin perasaan sayang ke kucing lewat bahasa? Belajar gila

Sejak kapan kucing bisa bahasa Indonesia?  Mereka gak ngerti apa yang kamu omongin. Berbeda dengan anjing, eye-contact itu penting buat kucing. Jadi kalau kamu pengen bilang bahwa kamu sayang sama si kucing, tatap mata dia secara perlahan-lahan. 

7. Kamu pikir anjing kamu seneng kalo kamu peluk? Salah, badan kamu tuh bau bawang

Ketika dipeluk, anjing itu ngerasa sumpek. Dia jadi stres. Coba kamu search di google foto anjing yang lagi dipeluk, terus lihat muka anjing yang dipeluk. 80 persen dari gambar yang ada pasti muka anjingnya sedih. bete. kesel. Bau bawang.

8. Kalo kucing kamu mengeong dengan keras, kamu pikir dia marah sama kamu? Salah

Kamu jangan baper! Kalau kucing kamu mengeong secara keras itu bukan berarti dia marah sama kamu. Dia melakukan itu supaya kamu sadar kalau ada bahaya di dekat kamu. 

9. Anjing kamu menggonggong sampai satu kampung dengar dan kamu membentak dia supaya dia diam? Tindakan yang salah, kawan.

Kalau kamu membentak anjing kamu agar dia diam, itu sama aja kamu mengajak dia untuk terus mengonggong. Anjing gak ngerti tentang makna dari intonasi, kawan. 

10. Kamu pikir dengan menghukum binatang peliharaan bisa bikin binatang itu jadi baik? Pikiran sesat

Tindakan menghukum yang kamu lakukan itu gak bisa bikin hewan peliharaan kamu itu jadi lebih baik. Cara yang lebih baik adalah dengan memberikan hadiah kalau dia melakukan sesuatu yang benar. 

Mulai dari sekarang, jangan salah mengartikan tindakan dari hewan peliharaan kamu, ya! Latih terus kepekaan kamu untuk memahami apa yang hewan peliharaan kamu maksud! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
SHARES