10 Karya Rajutan Di Tempat Umum Ini Keren Banget. Bikin Lingkungan Makin Ceria!

08 November 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Mungkin beberapa dari kamu sering melihat seni di jalanan seperti grafiti atau mural pada sebuah dinding. Bahkan ini juga bisa menambah keindahan tersendiri di tempat tersebut - jadi lebih menarik karena sentuhan kreativitas dan karya seni. Namun tahukah kamu, kini selain seni mural dan grafiti, ada lagi lho yang nggak kalah kreatif yang rasanya juga patut dicoba bagi kamu yang penggiat kesenian, yakni yarn bombing. Apa itu?

Yarn bombing adalah seni jalanan yang menciptakan sebuah karya seni berbentuk rajutan untuk menghias sebuah benda yang besar, seperti kendaraan, kursi taman, pepohonan, jembatan, dan lainnya. Penasaran seperti apa penampakan rajutan di tempat umum? Berikut Yukepo kasih foto-foto rajutan keren seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kereta api warna-warni

Seniman asal Polandia bernama Olek, membuat kereta menjadi karya rajutan yang keren banget.

2. Pohon-pohon taman pun jadi tampak lebih ceria

Kreatif banget ya, pepohonan di taman bisa diselimuti rajutan hingga jadi sekeren ini. Mungkin maksudnya biar pohonnya hangat ya.

3. Patung taman kota jadi terlihat sangat mencolok

Karya ini hasil seniman rajutan bernama Eric Ravelo. Ia merespon sebuah patung di taman kota Oakland dan dibuat menjadi karya yarn bombing yang unik.

4. Patung banteng ini gagal seram berkat rajutan warna-warni!

Ini juga karya lain dari Olek. Ia membuat patung banteng menjadi karya yarn bombing di kawasan kota New York.

5. Sepeda ini jadi indah berkat rajutan, sayangnya jadi nggak bisa digunakan lagi

Sepeda ini juga berada di kota New York yang juga merupakan karya Olek. Jadi keren kan? Mau sepedamu dibikin kayak gini? Tapi sepedamu nanti gabisa lagi kamu gunakan untuk transportasi.

6. Bus pun nggak luput dari yarn bombing

Bus yang berlokasi di kota Meksiko ini adalah karya seniman yarn bombing bernama Magna Sayeg. Kerennya lagi, bus ini tetap bisa jalan lho nggak cuma jadi pajangan.

7. Tank militer pun jadi gagal serem karena rajutan pink ini!

Tank militer yang dibuat yarn bombing ini ada di Denmark. Kendaraan perang ini dijadikan pajangan dan suka jadi tempat favorit buat selfie di sana.

8. Kapal ini pasti tetap terlihat mencolok walaupun dari kejauhan

Kebayang nggak bagaimana susahnya bikin ini? Kayaknya kalau salah posisi bisa jatuh, lalu basah semua deh.

9. Kursi taman jadi hidup berkat yarn bombing!

Ini juga nggak kalah keren nih. Coba deh kalau di taman kotamu dibikin kayak gini, pasti banyak yang antre buat dudukin ini kursi.

10. Jembatannya jadi mentereng berkat warna-warni benang rajut

Ini adalah salah satu jembatan di kota Ontario. Pengerjaannya cukup lama karena medannya yang susah dan cukup berbahaya. Para seniman di sana juga harus memanjat hingga bergelantungan untuk membuat yarn bombing di jembatan ini.

Nah itulah tadi berbagai karya yarn bombing yang keren banget. Kapan ya Indonesia ada kayak gini? Ayo para seniman Indonesia buruan ikut bikin dan hias kotamu dengan karya yarn bombing yang menarik!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES