10 Kalimat Terakhir Para Tokoh Seni Ini Bikin Kamu Tobat Segera!

15 Desember 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Semua yang hidup pasti bakalan mati. Itu udah menjadi hukum alamnya dan gak bisa ditawar-tawar lagi. Masalahnya hanya soal waktu yang belum bisa kapan peristiwa tersebut terjadi. Bagi beberapa orang, kematian memang menjadi sesuatu hal yang menakutkan. Apalagi kalau disertai dengan tindakan atau ucapan yang gak biasa mereka lakukan sebelum meninggal. Nah, ucapan-ucapan itu kadang suka menjadi refleksi kehidupan yang memang fana ini. Begitu pula dengan tokoh-tokoh dunia di bawah ini, entah ada unsur kesengajaan atau tidak mereka sempat mengucapkan sesuatu yang bisa dibilang agak kontroversial sebelum mereka meninggal dunia. Penasaran? Yuk kita renungin bareng.

1. Bob Marley

Bob Marley sempat mengucapkan "uang tidak bisa membeli kehidupan" sebelum kematiannya pada tanggal 11 Mei 1981 di Miami, AS. Ini nih baru tokoh yang gak cinta uang banget, guys!

2. Ludwig Van Beethoven

Tokoh seni Ludwig Van Beethoven ini memberikan ucapan selamat tinggal, "Tepuk tangan, kawanku. Komedi sudah berahir" sebelum kematiannya di Wina, Austria  tahun 1897.

3. Karl Marx

Karl Marx sempat mengucapkan kata-kata kontroversial sebelum dia meninggal, yaitu "kata-kata terakhir hanya untuk orang-orang bodoh yang tidak cukup bicara."

4. Jack Daniel

Jack Daniel mengucapkan kata-kata terakhir sebelum ia meninggal dengan sangat apik, yaitu "tolong, satu minuman lagi."

5. George Harrison

George Harrison salah satu personil The Beatles sempat mengucapkan kata-kata terakhirnya, yaitu "cintai satu dan yang lainnya."

6. John Jacob Astor IV

John Jacob Astor IV dan isterinya adalah salah satu penumpang kapal pesiar terbesar dunia yaitu Titanic. Namun ia menyerahkan kursinya di sekoci untuk seorang perempuan lain tepat di samping kursi istrinya. Beliau sempat mengucapkan kata-kata terakhir ke istrinya yaitu "Perempuan harus didahulukan, selamat tinggal Dearie. Akan kutemui kamu nanti." Jangan pada baper ya bacanya. 

7. Jimi Hendrix

Jimi Hendrix sebelum meninggal sempat mengucapkan "cerita kehidupan memang lebih singkat dari satu kedipan mata, cerita tentang kehidupan selalu mengenai perjumpaan dan perpisahan, sampai kita bertemu lagi." Sedih ya bacanya.

8. Frida Kahlo

Frida Kahlo seorang tokoh seni asal Meksiko mengatakan "Semoga jalan keluarnya menyenangkan dan aku tidak pernah berharap untuk kembali" beberapa saat sebelum kematiannya di tahun 1954.

9. Charlie Chaplin

Charlie Chaplin mengucapkan kalimat "kenapa tidak? bagaimanapun, ini semua adalah kepunyaan-Nya" setelah seorang pendeta pada upacara terakhir kematian Charlie mengatakan "Semoga Tuhan memberikan pengampunan atas jiwamu."

10. Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vinci sebelum meninggal sempat mengatakan "saya telah menyakiti Tuhan dan Manusia, karena karyaku tidak dapat menjangkau sifat-sifat yang dimiliki-Nya".

Gimana? Jadi sedikit merefleksikan tentang kehidupan ya? Entahlah apa mereka menguapkan itu dengan suatu kesengajaan atau tidak. Semoga memang kematian tokoh-tokoh seni di atas merupakan kehendak yang di atas ya. Bukan akibat konspirasi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES