10 Istilah Unik yang Digunakan di Berbagai Negara Untuk Menyebut Alat Kelamin

06 Juli 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Seks dan alat kelamin di Indonesia masih menjadi sesuatu yang tabu untuk dibicarakan. Penyebutan penis dan vagina seringkali dihindari untuk dilakukan. Terlebih saat berada di tempat umum, kita akan merasa malu dan takut untuk menyebut alat kelamin secara lugas karena hal itu dianggap tabu dan kasar untuk diucapkan. Karena itu, orang Indonesia sering menyebut alat kelamin dengan sebutan lain seperti penis yang disebut dengan ‘burung’. Namun ternyata hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Masing-masing budaya memiliki istilah lain untuk menyebut alat kelamin. Ingin tahu apa saja? Simak terus, ya!

1. Inggris

Di Inggris, vagina disebut dengan purse atau tas tangan.

2. Italia

Penis disebut dengan cazzo yang berarti sendok, pesce yang berarti ikan, atau pisello yang berarti kacang polong. Sedangkan vagina disebut dengan fica yang berarti buah ara, atau patata yang berarti kentang.

3. Spanyol

Di negara ini penis disebut dengan paloma atau yang berarti merpati, dan nabo atau lobak dalam bahasa Indonesia. Sedangkan vagina disebut juga conejo yang memiliki arti kelinci.

4. Polandia

Mereka gemar memberikan nama yang lucu untuk alat kelamin. Orang Polandia menyebut penis dengan chuj atau jarum dalam Bahasa Indonesia. Sedangkan vagina disebut dengan cipka atau yang disebut dengan ayam kecil.

5. Finlandia

Orang-orang Finlandia menyebut penis dengan istilan muna yang berarti telur dalam Bahasa Indonesia. Telur juga sering digunakan oleh orang Indonesia untuk menyebut testikel.

6. Nicaragua

 Vagina disebut dengan bicho atau kumbang dalam Bahasa Indonesia.

7. Kuba

Negara ini memiliki istilah lain untuk menyebut vagina, yaitu papaya atau papaya dalam bahasa Indonesia.

8. Cina

Penis disebut juga dengan guitou atau yang berarti kepala kura-kura dalam bahasa Indonesia.

9. India

Vagina mendapat istilah katori yang berarti mangkuk.

10. Meksiko

Vagina disebut juga dengan chango atau monyet dalam bahasa Indonesia.

Istilah-istilah aneh yang digunakan untuk menyebut alat kelamin ini tidak diketahui bagaimana asal-usulnya. Namun istilah ini sudah melekat di berbagai budaya. Meski mungkin menarik, tapi tidak seharusnya alat kelamin menjadi sesuatu yang tabu untuk dibicarakan. Keengganan kita untuk membicarakan alat kelamin dapat berdampak terhadap banyak hal, termasuk kesehatan organ reproduksi kita sendiri. Rasa malu yang timbul saat membicarakan alat kelamin membuat kita juga malu untuk mempelajari alat kelamin dan organ reproduksi kita. Karena itu, berbagai penyakit yang terkait dengan organ reproduksi tidak ditangani dengan baik dan cepat sehingga angka kematian karena penyakit-penyakit ini pun cukup tinggi. Padahal dengan membicarakan apa yang kita alami dengan alat kelamin dan organ reproduksi kita, kita dapat menghindari berbagai penyakit tersebut. Jadi, berhentilah merasa malu dengan alat kelaminmu. Perhatikan eksistensi mereka sebagaimana kamu memperhatikan organ tubuhmu yang lain alih-alih melihatnya sebagai "kemaluan" yang memalukan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES