10 Foto Lucu Induk Ayam yang Mengerami Berbagai Hewan Ini Terlihat Menggemaskan

03 September 2017
|Reza Pratama

Semua orang pasti setuju jika ibu adalah makhluk paling mangaggumkan di muka bumi. Ibu adalah orang paling peduli, paling lembut, dan bisa melakukan segala hal untuk anak-anaknya. Tak ada yang lebih mencintai kita selain ibu sendiri. Inilah yang membuat ibu rela mengorbankan segalanya demi anak-anaknya. Naluri ibu tidak hanya dimiliki oleh wanita saja, namun hewan sekalipun bisa memiliki naluri keibuan dalam mengurus anak-anaknya. Seorang induk hewan akan benar-benar menjaga anaknya, tak terlepas hewan buas sekalipun pasti akan menyayangi anaknya dengan sepenuh hati.

Baik hewan mamalia maupun hewan bertelur, semua induk hewan akan selalu waspada dalam menjaga anak-anaknya dari serangan hewan lain. Kamu pasti pernah melihat kucing betina yang memiliki cara unik dalam menggendong anaknya. Kucing betina akan “menggigit” leher anaknya dan membawanya. Hal ini agar sang anak tidak bermain terlalu jauh dan masih bisa diawasi oleh induknya. Walaupun terlihat seperti digigit, namun inilah satu-satunya cara induk kucing untuk menggendong anaknya. Semua kucing pasti akan melakukan hal yang sama dalam menggendong anaknya. Hal ini membuktikan jika hewan memiiki insting yang sama dalam menjaga anak-anaknya.

Tak hanya hewan mamalia seperti kucing, hewan bertelur seperti ayam pun memiliki insting keibuan yang tinggi terhadap anak-anaknya. Coba saja kamu dekati anak-anak ayam yang sedang berada di samping ibunya, pasti kamu akan diserang sang induk ayam sebagai bentuk perlindungan diri dari ancaman. Ayam memang dikenal sebagai hewan yang berjiwa keibuan. Tak hanya melindungi anak-anaknya saja, melainkan ke anak hewan-hewan lain yang bukan satu jenis. Nah, berikut 10 foto lucu induk ayam yang “mengadopsi” anak hewan lain. 

1. Seekor induk betina yang sedang mengerami anak anjing

2. Anak kucing pun sudah dianggap seperti anak sendiri

3. Mengerami anak burung

5. Kucing pun sampai tertidur pulas

6. Burung dara yang ikut diklonin induk ayam

7. Anak burung unta yang mengikuti induk ayam

9. Anak kambing yang sedang meneduh di bawah naungan induk ayam

10. Lucunya melihat induk ayam mengerami anak kucing

Foto-foto di atas membuktikan jika induk ayam memiliki jiwa keibuan yang tinggi. Tak hanya melindungi anak-anaknya yang sesama ayam, namun juga mengerami berbagai macam hewan yang masih kecil. Ternyata tak hanya manusia saja yang memiliki insting keibuan, namun hewan pun memiliki naluri yang sama dalam menjaga anak-anaknya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES