10 Foto di Permukaan Bumi yang Bikin Kita Merasa Tinggal di Planet Lain

03 Mei 2017
|Olphi Disya
129SHARES

Pemandangan yang indah umumnya bisa kita dapatkan ketika kita jalan-jalan mengunjungi suatu tempat wisata yang telah dikomersilkan. Misalnya pemandangan gunung, pantai, atau pemandangan alam lainnya. Tapi ternyata, ada banyak pemandangan di muka bumi ini yang jarang dikunjungi manusia. Bukan karena nggak seindah di tempat-tempat wisata, melainkan aksesnya yang cukup sulit menuju ke sana dan lingkungannya yang spektakuler bikin kita nggak yakin kalau kita masih berada di bumi. Ada banyak kok tempat-tempat dengan lanskap aneh seperti yang kita lihat di film-film bertemakan ruang angkasa atau invasi alien.

Kalau kamu perhatikan di Google Earth, ada banyak tempat-tempat dengan pemandangan aneh dan nggak biasa. Kalau kita tinggal di kota besar, mungkin pemandangan sehari-hari kita adalah rumah-rumah penduduk atau gedung-gedung tinggi. Kalaupun melihat pemandangan yang keren harus traveling ke tempat yang jauh dan membutuhkan banyak biaya. Tapi karena itulah pemandangan tersebut jadi kelihatan lebih keren karena masih alami.

Sejauh ini, ada 7 keajaiban di dunia. Keajaiban tersebut terkenal dengan julukan The New Seven Wonders. Umumnya keajaiban dunia merupakan situs alam, situs budaya, maupun situs sejarah. Sayangnya, kali ini kita nggak akan ngobrolin tentang keajaiban dunia. Tapi Yukepo akan menunjukkan foto-foto di dunia yang tampak ajaib. Saking ajaibnya, kamu bahkan nggak percaya kalau foto-foto berikut ini memang benar-benar ada di permukaan bumi.

1. Pohon Darah Naga (Dragon’s Blood Tree) yang berbentuk aneh di Pulau Socotra, Yemen

2. Pegunungan Tianzi, Tiongkok yang menjadi inspirasi Pandora dalam film Avatar

4. Daratan garam terluas di dunia dengan luas 4000 meter persegi bernama Salar de Uyuni, Bolivia yang tampak seperti cermin

5. Padang tandus di Wadi Rum, Jordan sering menjadi lokasi syuting film-film bertemakan planet Mars seperti “The Martian”

6. Antelope Canyon, Arizona yang indah ini terbentuk akibat banjir bandang dan angin musim selama jutaan tahun

7. Dijuluki dengan “The Eye of the Sahara” pemandangan Richat Structure, Mauritania terbentuk karena erosi

8. Door to Hell, Turkmenistan adalah lubang api abadi dan juga dijuluki neraka dunia yang secara tak sengaja terbentuk akibat pengeboran oleh Uni Soviet

9. Gua marmer bernama Marble Caves, Chile ini merupakan danau yang terbentuk oleh erosi di perbatasan Cile-Argentina

10. Chocolate Hills, Filipina adalah gundukan batu kapur yang tertutup rerumputan dan berwarna kecokelatan ketika musim kemarau

Pemandangan di atas benar-benar hasil dari fotografi yang keren tapi percayalah itu semua bukan editan. Permukaan bumi yang unik tersebut memang membuat kita serasa ada di planet lain ya? Beberapa tempat dijadikan lokasi syuting film-film ternama karena letaknya dan pemandangannya yang luar biasa spektakuler. Gimana, mau jalan-jalan ke sana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
129SHARES