10 Foto Burung yang Membuat Sarang di Tempat Nggak Terduga Ini Bikin Gemash!

01 Desember 2017
|Reza Pratama
454SHARES

Pada umumnya, berbagai macam burung memilih pohon sebagai tempat untuk membuat sarang. Pohon dipilih sebagai tempat yang dianggap aman untuk menyimpan telur-telur mereka. Beda spesies, jenis dan bentuk rumahnya juga berbeda-beda. Ranting, daun serta rumput kering biasanya dijadikan sebagai bahan untuk bikin kandang.

Namun, tak semua burung ternyata memilih pohon sebagai tempat untuk membuat sarang. Ada juga beberapa burung yang justru memilih tempat yang tak diduga-duga untuk menyimpan telur-telurnya. Ada yang membuat sarang di sepatu, lampu lalu lintas, sampai di tempat-tempat tak lazim lainnya.

Nah, berikut beberapa foto burung yang membuat sarang di sembarang tempat. Dijamin kamu nggak akan tega buat mindahinnya. 

1. Sebuah sarang burung ditemukan di sebuah mesin mobil sewaan. Mungkin burung ini butuh kehangatan mesin

2. Seekor burung terlihat sedang mengawasi keadaan di sebuah lubang yang ada di pesawat. Enak ya, bisa jalan-jalan gratis

3. Burung memanfaatkan lubang yang ada pada cone lalu lintas untuk dijadikan sebuah sarang

4. Burung yang memilih wiper mobil sebagai melindungi telurnya. Kalo wipernya digerakin, bisa rusak nih kandang dan telurnya
5. Burung ini lebih memilih tempat bersarang di atas sebuah patung

6. Memilih lampu lalu lintas sebagai sangkar, biar berasa pakai lampu tidur

7. Ini siapa pula yang nyimpen teko sembarangan? Jadi aja dibikin sarang sama burung

8. Lentera yang sudah tak terpakai ini dimanfaatkan burung sebagai tempat tinggal bersama anak-anaknya

9. Nggak bau kaki tuh bikin sarang di dalam sepatu?
10. Nggak ada tempat yang lebih stabil apa ya? Ketiup angin, bisa goyang-goyang nih

Foto-foto burung yang membuat sarang di sembarang tempat di atas terlihat gemas bukan? Mungkin burung memilih tempat-tempat ini karena dianggap sebagai tempat yang aman untuk menjaga telur-telurnya dari jangkauan predator. 

Maka dari itu, jika kamu melihat ada sangkar burung di area rumahmu, sebaiknya jangan diganggu. Karena jika tempat tinggalnya itu kita sentuh pakai tangan, maka burung tersebut kemungkinan besar tidak akan tinggal di situ lagi. Biarkan mereka hidup bersama di sana sampai anak-anaknya bisa menjadi burung yang sukses.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
454SHARES