10 Foto Bahasa Melayu Malaysia Ini Bakal Bikin Tenggorokan Kamu Bergoyang!

14 November 2016
|Muhammad Sidiq Permadi
Unik
0SHARES

Setiap negara pastinya memiliki bahasa negara serta bahasa nasionalnya masing-masing. Tapi, gak menutup kemungkinan kalo negara tersebut memiliki bahasa negara atau bahasa nasional yang sama sih. Itu terjadi karena adanya hubungan di antara negara-negara tersebut di masa lampau. Buat negara Indonesia sendiri, bahasa Indonesia menjadi bahasa nasional sekaligus bahasa negara Indonesia. Selain itu, bahasa Indonesia juga jadi bahasa persatuan rakyat Indonesia guys. Terus gimana tuh dengan negara-negara tetangga Indonesia semisal Malaysia gitu? Bahasa resmi negara Malaysia itu bahasa Melayu. Tapi nih, meskipun bahasa resmi negara mereka itu bahasa Melayu, nampaknya masyarakat di negara tersebut lebih sering menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Melayu. Bahkan di saat suasana formal pun mereka lebih sering menggunakan bahasa Inggris. Itu karena dulu Malaysia dijajah ama Inggris lumayan lama, yakni dari tahun 1786-1957. Jadi aja masyarakat di sana rada fasih menggunakan bahasa Inggris. Terus bahasa Melayunya gimana? Bahasa Melayu masih dipake juga kok oleh sebagian besar masyarakat di sana. Biasanya sih, bahasa Melayu itu disandingkan dengan bahasa Inggris guys. Tapi ada juga yang enggak sih. Hehehe. Suka-suka merekalah pokoknya. Buat kamu yang penasaran sama keunikan bahasa di Negeri Jiran ini, yuk liat kumpulan foto unik bahasa Melayu di negeri tersebut. Cekidot! 

1. Merata-rata? Maksudnya sembarangan gitu? Hehe

2. Ini tuh yang bikinnya lagi galau atau gimana ya? Haha

3. Kalo di sana, orang yang mencuri uang/dompet (copet) disebut penyeluk saku nih guys

4. Bagi kamu yang ngerasa kesulitan buat ngedapetin jodoh, silakan telpon ke hotline tersebut kali aja dapet petunjuk hehe

5. Buat yang lagi cemas menunggu jawaban dari gebetan, silakan terjun melalui pintu Ini

7. Main tenis sama tewas? Edaaan haha

8. Pukimaaaak ?!?!?!

9. Siapa hayoo yang mau makan ais krim bekas?

Itu dia beberapa kumpulan dari penggunaan bahasa Melayu di Negeri Jiran, Malaysia. Unik-unik ya guys! Terdengar sangat asing buat kuping orang Indonesia, keliatannya jadi lucu deh ya hehehe. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES