10 Desain Lampu Lalu Lintas Paling Antik dan Inovatif di Seluruh Dunia

10 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Lampu lalu lintas adalah salah satu benda yang berperan penting dalam mengatur ketertiban di jalanan. Tanpa kehadiran lampu tiga warna ini di perempatan atau pertigaan jalan, kondisi lalu lintas akan kacau balau.

Tak hanya untuk pengendara saja, lampu lalu lintas juga sangat membantu pejalan kaki yang ingin menyebarang jalan. Dengan adanya lampu lalu lintas, para pejalan kaki bisa dengan tenang menyebarang jalan sesuai dengan petunjuk pada lampu lalu lintas.

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak juga inovasi yang muncul dalam berbagai bidang, salah satunya juga dalam penggunaan lampu lalu lintas. Kini, di beberapa negara terdapat lampu lalu linta dengan desain yang antik dan anti mainstream. Hal ini tentu dibuat bukan tanpa tujuan, namun semata-mata untuk memudahkan para pengendara maupun para pejalan kaki. Nah, ini dia jajaran lampu merah-kuning-hijaunya!

2. Mungkin maksudnya, kalo saat lampu merah, pejalan kaki diperbolehkan tidur terlebih dahulu sampai menunggu lampu hijau

3. Lampu lalu lintas dengan desain modern ini kayak bentuk kepala alien ya?

4. Lampu lalu lintas dengan Ilustrasi lucu berbentuk mumi. Mungkin kalo di Indonesia diganti dengan pocong
5. Lampu lalu lintas yang dibuat dari lampion, lucu ya?

6. Emoticon pada lampu merah ini terlihat menggemaskan

7. Lampu lalu lintas yang bergambar orang sedang menyembrang tanpa tubuh

8. Lampu lalu lintas khusus pengendara sepeda

9. Emoticon disesuaikan dengan warna lampu lalu lintas. Kreatif juga nih
10. Lampu lalu lintas dengan gambar daun pepaya. Eh, apa daun yang lain ya?

Itulah beberapa potret desain lampu lalu lintas unik dari berbagai negara. Seperti yang kita tahu, kondisi lalu lintas di Indonesia memang cukup memprihatinkan. Mungkin jika lampu lalu lintas di atas bisa seunik beberapa lampu lalu lintas di atas, para pengendaranya bisa jauh lebih tertib.

Ketertiban berlalu lintas tak semuanya harus bergantung pada desain dan bentuk lampu lalu lintas saja. Namun juga kesadaran dari diri sendiri. Dengan tertib berlalu lintas, maka kemungkinan kecelakaan pun akan semakin sedikit. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES