10 Cara Penyajian Makanan di Restoran Ini Uniknya Kebangetan, Malah Bikin Gagal Ngiler!

14 November 2017
|Idham Nur Indrajaya
Unik
0SHARES

Di tengah persaingan ekonomi yang makin ketat ini, orang-orang harus berpikir kreatif untuk menonjolkan sesuatu yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Hal ini pun berlaku dalam pembuatan suatu bidang usaha. Sebesar apapun modal yang dikeluarkan untuk membangun bisnis, jika misalnya bisnis itu tidak memiliki karakter yang menjadi ciri khas, bisnis itu tidak akan menarik perhatian para masyarakat yang menjadi konsumen.

Kita ambil contoh dalam usaha di bidang kuliner. Saat ini fenomena memotret makanan dan memublikasikannya di media sosial di suatu tempat makan adalah hal yang lumrah. Berhubung foto tidak dapat menunjukkan kelezatan dari hidangan yang disajikan, tampilan penyajian makanan pun menjadi sesuatu yang dijadikan sebagai senjata utama dari para perancang bisnis kuliner. Semakin kreatif penyajiannya, kemungkinan orang-orang pun akan datang berbondong-bondong untuk datang dan mempublikasikan hidangan yang dapat menaikkan nama restoran di media sosial.

Meskipun begitu, terkadang karena saking kreatifnya, para pemilik usaha di bidang kuliner pun menampilkan penyajian makanan yang unik, namun terkesan terlalu berlebihan. Di bawah ini, kamu bisa melihat contoh-contoh dari penyajian makanan yang tampak berlebihan itu. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Gimana perasaanmu kalau mesen orange juice tapi dapetnya kayak gini? Mungkin pegawai restorannya males buatin

2. Nggak ngeri kena tangan tuh? Padahal makanannya cuma dua biji, tapi piringnya heboh sekali

3. Buat yang lapar berat! Saosnya tapi dikasihnya cuma dikit banget deh. Padahal burgernya sampai bertingkat-tingkat gitu

 

4. Minuman di dalam bohlam lampu dengan boneka flamingo yang mengelilinginya. Konsepnya terlalu surealis nih

5. Kamu harus nyari makanan di antara bebatuan! Batu-batu itu pasti sudah disterilkan sih. Tapi kesannya tetep nggak steril ya

6. Sajian jamur langsung dari habitatnya. Konsepnya terlalu DIY nih. Kenapa nggak sekalian disuruh masak sendiri aja?

7. Penyajian buah zaitun yang cuma dua biji aja sampai harus sama pohonnya. Lalu kalau makan ayam, disajikan sama kandangnya juga gitu?

8. Ngeliatnya aja jadi nggak nafsu makan, gimana mau nafsu kalau makanannya disajikan di atas kepala kuda yang kelihatan realistis gini

10. Ya emang lucu sih kalau makan kentang yang ditata berdiri di gelas atau ember metal kecil gitu, tapi nggak di tempat sampah gini juga sih

11. Siapa yang mau makan gorengan langsung dari dalam sepatu yang terbuat dari gelatin? Duh gagal ngiler ya

12. Wah ini sih kebangetan, yakali orang makan jeli merah dari atas pembalut! Yang ada malah eneg duluan!

Itulah beberapa penyajian yang memang unik, namun terkesan terlalu berlebihan dan malah bikin gagal ngiler. Memang penyajian makanan harus diperhatikan betul dan dibuat unik agar tampak menarik. Tapi bukan berarti harus menggunakan 'tempat makan' yang nggak konvensional dan malah bikin mual gini sih. Dari 10 cara penyajian makanan di atas, ada yang pengen kamu cobain?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES