10 Benda Unik Terkecil di Dunia, Cocok Nih Buat Assesoris Barbie!

10 Desember 2016
|Indana Putri
0SHARES

Apa yang kamu rasakan ketika melihat benda yang ada di sekitarmu sehari-hari dibuat dalam ukuran mini? Gemes banget nggak sih? Melihat miniatur dari benda-benda umum serasa masuk ke dunia boneka Barbie, atau dunia liliput. Hihihihi memang di jaman sekarang, orang-orang seolah berlomba menciptakan kreatifitas tanpa batas. Ada aja idenya dalam mencengangkan masyarakat umum. Salah satunya adalah dengan membuat miniatur terkecil di dunia. Eh, tapi ada juga yang asli buatan Tuhan lho! Dikutip dari beberapa sumber, inilah 10 benda terkecil dan unik di dunia!

1. Ikan Terkecil di Dunia

Ikan ini benar-benar hidup, lho! Ditemukan di rawa-rawa di daerah Sumatra. Jika dewasa, panjangnya bisa mencapai 7,9 mm! Kecil banget ya! Cocok nih buat nempatin akuarium mini.

2. Anjing Terkecil di Dunia

Pinnochio, nama anjing ini. Beratnya cuma setengah kilo dan gedenya hampir sama kayak kaleng cola, hahaha.

4. Pistol Terkecil di Dunia

Ukuran panjangnya hanya 5,5 cm. Bahan pembuatnya adalah baja anti karat dengan harga sekitar 60 juta rupiah. Kira-kira kalo bunuh diri pake ini, bisa mati nggak ya?

5. Poci Teh Terkecil di Dunia

Gedenya cuma seujung kuku! Berat poci ini hanya 1,4 gram, dan benar-benar bisa berfungsi lho!

6. Kitab Terkecil di Dunia

Bacanya kudu pake mikroskop nih, hehehe.

7. Teddy Bear Terkecil di Dunia

Uuch, lucunya kayak upil!

8. Hiasan Terkecil di Dunia

Ini hiasannya ada di dalam bolongan jarum jahit lho!

9. Alat Musik Dan Partitur Terkecil di Dunia

Partiturnya ini dari beras! Bisa bayangin sekecil apa biolanya!

10. Drone terkecil di dunia

Kalo ukurannya sekecil ini, bisa banget nih dipasang kamera buat ngintipin cewek di kamar mandi, hehehe.  

Tuh kan, emang deh ada-ada aja ide dan kreatifitas dari orang-orang ini. Nggak semua orang bisa lho, membuat benda-benda kecil yang butuh tingkat kefokusan dan ketelatenan super tinggi. Kalian mau kasih nilai berapa nih buat kreatifitas tanpa batas dari orang-orang ini? Jangan lupa komen dan share disini, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES