10 Batu Nisan dengan Bentuk dan Desain yang Paling Unik di Dunia

05 Agustus 2017
|Reza Pratama
263SHARES

Semua yang memiliki nyawa, pasti akan mati. Begitu pun dengan manusia yang suatu saat nanti pasti akan kembali kepada yang Maha Kuasa. Maut akan menjemput setiap insan tanpa mengenal usia, jenis kelamin, jabatan, dan kekayaan. Semuanya pasti tak akan luput dari yang namanya maut. Begitu pun dengan cara kita meninggal nanti, yang akan selalu menjadi misteri. Maut memang bisa datang kapan pun dan di mana pun, banyak orang-orang yang masih muda dan terlihat baik-baik saja namun sudah dipanggil terlebih dahulu oleh Sang Pencipta. Hal ini membuktikan jika malaikat maut siap menjemput tanpa pandang bulu. 

Pada saatnya nanti, “rumah” semua orang hanyalah terbuat dari tanah yang berukuran sangat sempit, jauh dibandingkan dengan kos-kosan. Batu nisan pun ditancapkan di atas tanah sebagai penanda jika itu adalah tempat peristirahatan terakhir. Pada umumnya, batu nisan bertuliskan nama, tanggal lahir, dan tanggal saat meninggal dunia. Selain batu nisan, ada juga beberapa kuburan yang menggunakan kayu sebagai penanda. Bahkan ada juga beberapa kuburan yang hanya menggunakan batu polos sebagai penanda. 

Mungkin jika di Indonesia, batu nisan memiliki bentuk yang biasa-biasa saja dan tidak begitu terlalu mencolok. Berbeda halnya dengan di luar negeri khususnya di Amerika Serikat. Di sana banyak ditemui kuburan yang menggunakan batu nisan bukan hanya sebagai penanda, namun juga menjadi pengingat siapa yang dimakamkan di bawah batu nisan tersebut. Maka tak heran, di sana kamu bisa banyak menemukan berbagai macam bentuk batu nisan dengan desain yang unik. Nah, berikut beberapa bentuk batu nisan dengan desain tak biasa. 

1. Kira-kira kepala siapa ya itu yang dipegang?

2. Batu nisan dengan bentuk ruang tamu, bisa berbincang-bincang sambil minum teh

3. Batu nisan dengan bentuk gozilla

5. Batu nisan dengan bentuk boneka beruang

6. Batu nisan yang berbentuk tempat duduk

7. batu nisan dengan bentuk permainan Scrubble, unik yah?

9. Salam terakhir dari orang yang meninggal

10. Batu nisan dengan bentuk pasangan yang sedang berpelukan, so sweet

Itulah beberapa batu nisan yang memiliki bentuk dan desain yang tak biasa. Bukan tapa alasan mengapa batu-batu nisan di atas dibuat dengan bentuk yang unik. Salah satu alasannya mungkin permintaan terakhir dari sang almarhum sebelum meninggal.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
263SHARES