10 Alasan Kenapa Cewek Itu Lebih Baik Dibanding Cowok!

09 Desember 2016
|Iswara Aji Pratama
32SHARES

Emansipasi bagi para cewek adalah sebuah keharusan. Posisi cewek sebagai makhluk yang di bawah cowok udah gak bisa dipertahankan lagi. Kesetaraan harus dibangkitkan. Makanya hampir di seluruh negara muncul revolusi mengenai hal ini. Kalo di dalam negeri, Kartini dan Dewi Sartika adalah contoh dari tokoh perempuan yang berjuang untuk mengubah kondisi tersebut. Para tokoh revolusi ini sadar bahwa pada dasarnya, cewek dan cowok itu sama derajatnya. Gerakan-gerakan yang dilakukan ini pada umumnya menuntut kesempatan pendidikan, jatah kursi di parlemen atau pemerintahan, untuk cewek. Mewakili para cowok di seluruh dunia, dengan kerendahan hati, penulis artikel ini mengakui beberapa keunggulan yang perempuan miliki. Berikut 10 kehebatan cewek yang gak akan pernah bisa dimiliki oleh para cowok.

1. Cewek bisa hamil

Cewek punya kemampuan untuk menghasilkan seorang anak! Cowok mana bisa kayak gini. Kalo pun bisa, pasti ada kelainan proses reproduksi di diri cowok tersebut. Dengan keunggulan yang satu ini, sudah sepatutnya para cowok mengistimewakan cewek dan gak memandangnya dengan sebelah mata.

2. Cewek bisa tahan rasa sakit

Selain perut yang berat, ternyata para perempuan hamil juga menahan sakit, lho. Bayi yang ada di dalam perutnya tuh suka nendang atau nonjok perut si perempuan, dan hal itu menimbulkan rasa sakit. Kondisi demikian dialami selama 9 bulan oleh para perempuan. Waduh, hebat banget dah bisa terus-terusan tahan, paling ngeluh sedikit doang. Sedangkan cowok, ingusan dikit aja langsung pake sarung dan tidur seharian penuh. Jadi siapa yang lembek?

3. Multi tasking atau bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu

Gambar di atas udah bisa ngejelasin deh betapa lincahnya seorang perempuan dalam mengurus berbagai hal dalam satu waktu. Mungkin ini pun jadi alesan kenapa rata-rata perempuan itu rempong atau ribet, ya karena mereka udah terbiasa mengerjakan berbagai hal secara bersama-sama. Hebat.

4. Jago dalam berkomunikasi

Gak bisa dipungkiri lagi kalo cewek tuh jago banget komunikasinya. Makanya gak heran kalau lagi nawar barang pasti bisa dapet harga yang murah. Kalo cowok mah mana bisa, lidahnya lebih kaku kalo urusan tawar menawar!

5. Memperhatikan hal-hal detail

Dibandingkan dengan cowok, cewek lebih mikirin hal-hal detil. Inilah juga yang menjadi alasan kenapa perempuan itu ribet. Mereka gak mau sesuatu hal itu berjalan gak sesuai dengan apa yang direncanakan. Makanya mereka mikirin hal-hal kecil yang kemungkinan bisa menjadi penghambat. 

6. Cewek hidup lebih panjang dibandingkan dengan cowok

Banyak penelitian yang membuktikan kalo perempuan tuh lebih panjang umurnya dibandingkan dengan cowok. Alasannya sederhana, sedari muda perempuan sudah terbiasa melakukan diet dan mengatur pola hidupnya, sehingga umurnya pun lebih panjang. Bener juga sih, cowok mah mana mikirin gini-ginian. 

7. Cewek punya firasat yang kuat

Nah, ini yang udah jelas-jelas terbukti kalo perempuan itu punya firasat yang lebih kuat dibanding laki-laki. Misalnya nih yah, kalo anak mereka mengalami musibah, pasti akan ada firasat yang muncul di dalam diri mereka. Ada ikatan batin gitu yang bisa dirasakan oleh seorang ibu. Selain itu pula, cewek juga bisa tau nih kalo cowok atau suaminya itu selingkuh. Kayak punya indra keenam yah?

Pada dasarnya, cewek dan cowok itu sama derajatnya. Kedua makhluk ini punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dan satu-satunya jalan untuk menutupi kekurangan yang ada ialah melakukan sinergi atau kerja sama. Jadi ada keseimbangan gitu. Itulah kenapa kita melakukan pernikahan, yakni sebagai cara untuk saling mengisi dan bersama-sama menghadapi masalah dalam hidup. Kalo Tuhan menciptakan satu jenis manusia dengan kesempurnaan tanpa celah sedikit pun, kemungkinan besar gak akan ada yang namanya pernikahan. Kan udah sempurna, udah gak perlu orang lain lagi kalo begitu keadaannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
32SHARES