Yuk, Liburan ke 3 Pantai Berwarna Pink di Nusa Tenggara ini! Memukau Banget!

30 Agustus 2017
|Olphi Disya

Pesona pantai di Indonesia memang selalu memukau. Garis pantai yang sangat panjang membuat Indonesia memiliki ragam jenis pantai yang unik. Salah satunya adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda atau pink. Nggak hanya menjadi primadona wisata setempat, pantai-pantai pink di Indonesia ini ternyata juga mengundang decak kagum wisatawan nasional maupun mancanegara.

Penasaran nggak sih di mana saja letak ketiga pantai pink beach ini? Yuk kepoin!

Pertama, mungkin nama yang udah nggak asing lagi ya yaitu Pink Beach di Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Pantai dengan pasir berwarna pink dengan air lautnya yang biru kehijauan, membuat kamu ingin berlama-lama main di sini.

Kalau kamu ke Taman Nasional Komodo, biasanya kamu akan ditawarkan paket wisata ke Pink Beach ini. Pantainya pun nggak begitu jauh dari Loh Liang, yaitu hanya sekitar 30 menit. Serunya lagi, Pink Beach di Pulau Komodo ini cukup bersih sehingga kamu bisa main air sekaligus rebahan di pasirnya. Keren banget, deh!

Kedua, masih di Flores juga. Di sebelah selatannya, ada pantai pink lain yang nggak kalah menarik. Kalau Pink Beach terletak di sebelah timur, pantai yang satu ini dinamai Pantai Namong yang juga berpasir merah muda. Selain ombaknya yang tenang, pantai ini juga belum banyak diketahui orang sehingga kamu bisa menikmati Pantai Namong yang serasa pantai pribadi saking sepinya.

Kalau kamu mau ke sini, biasanya udah termasuk ke dalam paket wisata Pulau Komodo di agen perjalanan tertentu. Cuma duduk santai dan bengong di pinggir pantainya juga udah asyik, kok!

Ketiga, kita pindah ke Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Lombok yang ternyata memiliki pantai berpasir pink. Jernihnya air laut yang berwarna kebiruan dengan pesisir pantainya yang berwarna pink, pas banget dijadiin destinasi wisata selain gili. Inilah Pantai Tangsi di Lombok.

Meskipun kamu harus menempuh perjalanan darat selama 2,5 jam dari Mataram, tapi pemandangannya yang sangat menarik bikin semua lelahmu terbayarkan. Pantai ini juga terbilang masih sepi karena jarang diketahui wisatawan secara luas. Pokoknya kalau foto-foto di sini pasti bikin temanmu bertanya-tanya deh!

Gimana? Jadi tertarik plesiran ke pantai-pantai pink keren tadi kan? Siapkan ranselmu dan menabung dari sekarang ya. Siapa tahu bulan depan kamu udah bisa ke sana!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES