Yuk Kepoin Pantai Tanpa Pasir, Shell Beach. Sejauh Mata Memandang, Kerang Semua!

30 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Kalau kamu membayangkan ke pantai akan main-main dengan pasirnya yang halus, kamu siap-siap kecewa kalau ke sini. Pasalnya, pesisir pantai ini nggak ada pasir sama sekali! Tapi, kekecewaanmu akan langsung berubah jadi takjub melihat pemandangannya yang super indah. Dan uniknya lagi, pantai ini dipenuhi oleh cangkang kerang yang putih nan halus. Wow banget!

Yuk telusuri Shell Beach yang terletak di kawasan Shark Bay World Heritage Area. Berlokasi 45 km tenggara Denham, Australia, pantai ini terkenal dengan milyaran cangkang kerang Hamelin yang putih dan halus bak pasir. Terbentang sepanjang 60 km, pantai ini nggak hanya unik, tapi juga menyajikan pemandangan yang luar biasa spektakuler. Yuk, intip keindahannya!

1. Ternyata kedalaman pesisir pantai ini adalah 7-10 meter, lho! Di mana kedalaman kayak gitu berarti hamparan kerangnya memang buanyak buangeeet!

2. Salinitas laut di pantai ini membuat kerang dengan spesies Fragum erugatum berkembang biak dengan pesat karena predator yang nggak mampu bertahan hidup

3. Dulunya kerang-kerang di pantai ini membentuk batuan kapur yang disebut coquina yang dimanfaatkan oleh warga sekitar Denham untuk membangun rumah

4. Sekarang, pantai ini dikelola dengan baik dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara serta telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Keren abis, deh!
5. Seluruh pantai yang tertutup kulit kerang ini juga bisa dimanfaatkan untuk berjemur, bersantai atau kalau ada yang mau main bola juga bisa, kok!

6. Pemandangan air lautnya juga nggak kalah seru, karena di sini kamu bisa melihat laut yang berwarna gradasi biru kehijauan. Bikin betah lama-lama nongkrong sambil bengong, deh!

A post shared by Amber Latimer (@ajlatimer) on

7. Saat ini udah banyak paket wisata Australia yang menawarkan jasa pariwisata ke Shell Beach. Meskipun biayanya lumayan besar, tapi nggak akan menyesal dengan pengalaman yang didapat!

Sejauh mata memandang memang hanya ada laut dan kerang yang bikin sensasi liburan ke pantai jadi terasa berbeda. Walaupun kamu bisa bebas main di pantai ini, bukan berarti kamu bisa bawa pulang kerang-kerang di sini seenaknya. Karena ada aturan bahwa kamu harus tertib dan menjaga kelestarian pantai. Udah deh, nikmatin aja, daripada sibuk ngumpulin kerangnya kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES