Yuk Jalan-jalan ke 4 Kampung Wisata Ini, Dijamin Liburanmu Bakal Semakin Seru!

04 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
2.2 KSHARES

Libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi nih. Kamu udah nyiapin rencana pergi berlibur belum? Kalau belum, YuKepo mau ngasih rekomendasi tempat yang asik nih buat kamu semua. Namanya kampung wisata. Nah, dilihat dari namanya saja sudah dapat ditebak bahwa tempat yang bakal YuKepo rekomendasikan ini terletak di wilayah perkampungan.

Tapi, perkampungan di sini bukan sembarang perkampungan. Namanya aja kampung wisata, jadi memang sudah jelas wilayah ini didirikan untuk tujuan wisata. Nah, kampung wisata mana saja yang harus kamu kunjungi buat mengisi liburanmu itu? Yuk, langsung aja kita cau. Go go go!

1. Kampung Batik, Semarang

Meskipun batik dari Semarang memang tidak seterkenal batik dari Pekalongan, namun para pengrajin di sini memiliki caranya tersendiri untuk dapat mempopulerkan kesenian khas Indonesia tersebut. salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah kampung yang dinamakan dengan Kampung Batik.

Kampung Batik di Semarang ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun dengan kondisi yang kurang terurus. Barulah setelah masyarakat setempat sadar akan potensi tempatnya itu, Kampung Batik ini kemudian dipermak sedemikian rupa sehingga jadilah seperti yang sekarang ini. Kalau kamu mengunjungi tempat ini, jangan lupa buat berswafoto ria di dinding mural batik yang sangat artis dan kamu bisa juga untuk mengikuti kelas batik yang ada di sini.

2. Kampung Pelangi, Semarang

Selain Kampung Batik, ada lagi nih tempat wisata asik yang ada di Kota Lumpia ini. Namanya adalah Kampung Pelangi. Kenapa dinamakan Kampung Pelangi? Itu nggak lepas dari inisiatif para warga yang mengecat dinding dan atap rumahnya dengan warna yang beragam sehingga tampak seperti pelangi. Selain terkenal di dalam negeri, Kampung Pelangi ini juga sangat terkenal di luar negeri, lho. Beberapa media asing pun sempat meliput tempat ini. Wah, bakalan jadi semakin berwarna nih liburan kamu nanti.

3. Chinatown, Bandung

Nggak cuma Amerika, Hong Kong, atau negara luar saja yang punya Chinatown. Indonesia juga nyatanya punya tuh. Tempat wisata yang terletak di Jalan Kelenteng No. 41 Bandung ini telah diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil beberapa waktu yang lalu. Berbagai ornamen dan bangunan khas Negeri Tiongkok dapat kamu temukan di sini. 

4. Desa Pujon Kidul, Malang

Tempat terakhir yang jadi rekomendasi YuKepo adalah Desa Pujon Kidul yang terletak di Malang. Tempat ini menyajikan keindahan alam yang sungguh indah. Di sini juga kamu bisa untuk melakukan wisata kuliner di Café Sawah, camping, outbond, hingga belajar bagaimana caranya berkebun dan beternak dengan baik. Seru banget banget ini pasti!

Itu dia empat tempat wisata rekomendasi Yukepo buat mengisi liburanmu nanti. Mulai sekarang, siapin tabunganmu ya untuk bisa merasakan sensasi berpetualang di keempat kampung wisata yang sungguh amat wonderfull ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
2.2 KSHARES