Walau Kepepet, Jangan Sekali-kali Kunjungi 7 Tempat Terlarang di Dunia Ini. Bahaya!

06 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Tahukah kamu bahwa ada tempat-tempat yang nggak boleh jadi destinasi untuk dikunjungi. Ada alasan tersendiri kenapa ketujuh tempat berikut dilarang bagi orang umum untuk mengunjunginya. Ada yang berbahaya hingga kramat sehingga hanya orang-orang tertentu aja yang bisa ke sana. Selain rumah mantan, kamu juga nggak boleh menjejakkan kaki di tempat-tempat ini.

1. Snake Island, Brasil

Nggak pakai dilarang pun sebenarnya bakal banyak orang yang ogah ke sini. Pasalnya di pulau ini terdapat lebih dari 4000 ular beracun (setara dengan satu ular per meter persegi) yang bisa melelehkan kulit manusia dan membunuh dengan sangat cepat. Ular beracun yang paling banyak terdapat di pulau ini adalah jenis Golden Lancehead Vipers. Pemerintah Brasil telah melarang siapapun untuk memasuki pulau ini. Daripada pulang tinggal nama, 'kan?

2. The Svalbard Global Seed Vault, Norwegia

Layaknya di film-film science fiction, ternyata ada tempat di Svalbard, Norwegia yang nggak boleh dikunjungi siapapun kecuali ilmuwan atau plant breeders resmi. Ternyata tempat ini merupakan tempat penyimpanan sampel benih dari seluruh dunia yang terjaga keamanannya. Bahkan diletakkan pada gedung yang tahan dari segala bencana. Kenapa sampai segitunya? Karena benih ini merupakan cadangan jika suatu saat terjadi krisis pangan di masa depan. Keren abis!

3. North Sentinel Island, Andaman

Sebuah pulau menarik yang terletak di lepas pantai Thailand dihuni oleh suatu suku yang paling sangat primitif. Suku asli di sana siap untuk menyerang dan membunuh siapapun yang ingin mendekati pulau mereka. Pada awal 2000-an, dua nelayan tersesat saat mereka memancing dan mendarat di tepi Pulau Sentinel Utara. Mereka ditemukan oleh suku dan kemudian dibunuh. Pemerintah India telah mencoba untuk menciptakan hubungan dengan kelompok ini berkali-kali tapi tanpa hasil. Saat ini, kamu nggak akan diizinkan masuk radius tiga mil di pulau ini karena masalah keamanan.

4. Area 51 Nevada, Amerika Serikat

Kalau kamu nggak tahu seperti apa Area 51 itu, coba deh Googling! Area 51 adalah fasilitas negara AS untuk melakukan tes yang saat ini masih rahasia. Dulu, tempat ini digunakan untuk menguji pesawat terbang tertentu, itulah yang membuat banyak orang salah paham saat melihat piring terbang di langit. Tapi ini sudah bertahun-tahun yang lalu. Jadi ini sekarang tempat apa? Yang jelas, kawasan ini nggak secara resmi diakui oleh pemerintah sampai sekitar tahun 2013.

5. Room 39, Korea Utara

Sebuah ruang misterius di Korea Utara ini dilarang untuk dikunjungi keterlibatannya dengan banyak korupsi di penjuru negeri. Konon katanya Korea Utara mencetak uang Amerika palsu untuk menggantikan mata uang mereka sendiri yang pada dasarnya nggak berguna. Tapi itu bukan satu-satunya yang tersimpan di Kamar 39. Ada juga banyak obat terlarang yang tersimpan di Kamar 39. Kalaupun nggak dilarang, kamu juga pasti nggak mau 'kan masuk ke sana?

6. Bank of England Vaults, Inggris

Ini adalah salah satu lokasi di mana kamu nggak akan diizinkan untuk masuk. Yap, semua emas batangan adalah emas asli yang diperdagangkan antar negara dan individu. Setiap batang memiliki bobot dan nomor seri yang tercetak di bagian bawah. Mengalihkan kepemilikan salah satu batang emas dari satu pemilik ke pemilik lain berarti menambahkan nomor seri emas batangan tersebut ke akun pemilik baru, dan mengeluarkannya dari akun pemilik sebelumnya.

7. Chapel of the Ark of the Covenant, Ethiopia

Tempat ini berisi dua lempengan batu yang konon diberikan Tuhan kepada Musa, yang berisi Sepuluh Perintah Allah. Juga diklaim bahwa ada Aaron's Rod dan Pot of Manna di dalam tempat ini. Manna adalah zat yang dapat dimakan yang diberikan kepada orang-orang Israel oleh Tuhan untuk menopang mereka selama perjalanan di gurun. Hanya satu imam yang diizinkan melihat Arc, jika ada orang lain yang melihatnya, konon katanya akan meledak.

Jadi kalau kamu berencana akan ke sana atau penasaran banget kenapa nggak boleh mengunjunginya, sekarang udah terjawab, 'kan? Mendingan nggak usah ke sana daripada tinggal nama! Bahaya banget tempatnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES