Wah! Di 7 Negara Ini Populasi Turisnya Lebih Banyak daripada Warga Lokalnya

www.dailymail.co.uk

Kalau tujuanmu mengunjungi suatu negara adalah ingin bertemu dan belajar budaya lokalnya, kayaknya ketujuh negara berikut ini nggak pas sama impianmu tersebut deh. Sebenarnya bisa-bisa aja sih, tapi kamu akan jarang sekali bertemu dengan warga lokalnya. Bagaimana tidak, di negara ini penduduknya justru didominasi oleh wisatawan mancanegara!

World Bank pada tahun 2014 telah mengategorikan 25 besar negara dengan perbandingan populasi turis yang lebih banyak daripada warga lokalnya. Di mana aja tuh ya? Yuk kita simak ulasannya!

1. Andorra

www.moveabroadnow.com

Ini dia negara dengan angka populasi turis tertinggi di dunia! Negara kecil yang terletak di perbatasan Spanyol dan Perancis ini, hanya memiliki populasi penduduk asli sejumlah 73.000. Tapi, jumlah turisnya bisa mencapai 2,3 juta lebih, lho. Artinya setiap warga lokal sebanding dengan 32,4 turis.

Lalu, apa ya yang membuat Andorra menarik banyak turis? Ternyata ski resorts-nya yang spektakuler hingga suasana Eropa yang sangat kental banget yang membuat Andorra jadi pujaan hati para traveler mancanegara. Jadi pengen ke sana nggak, sih?

2. Aruba

www.thomson.co.uk

Terletak di gugus kepulauan Karibia, tepatnya di lepas pantai Venezuela, Aruba merupakan negara kecil berpenduduk sekitar 103 ribu orang. Pantai-pantainya yang indah membuat Aruba populer di kalangan traveler dunia. Setiap tahunnya, ada lebih dari 1 juta turis berkunjung ke negara ini, sangat mendominasi daripada warga lokalnya sendiri.

Meski negaranya nggak begitu luas, namun fasilitas liburan yang ditawarkan Aruba sebagai negara kepulauan sangat lengkap. Wisatawan bisa menikmati sunset yang indah, air laut yang biru, hingga resort mewah.

3. Monako

www.monacowealthmanagement.com

Negara yang benderanya hampir sama dengan Indonesia ini juga memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak turis mengunjunginya. Mengusung tema wisata yang mewah, Monako berhasil menarik 329 ribu wisatawan mancanegara. Jumlahnya 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan populasi warga lokalnya yang hanya sejumlah 38 ribu jiwa. Suasana pantai, pelabuhan, hingga lanskap kotanya yang indah menjadikan Monako sebagai negara impian sebagian traveler yang ingin menikmati Eropa dengan sisi yang berbeda.

4. Bahrain
www.arabianbusiness.com

Salah satu negara di semenanjung Arab ini nggak kalah populer dengan tetangganya, Qatar. Bahrain memiliki pemandangan yang sangat indah saat matahari terbenam. Kotanya dipenuhi dengan gemerlap gedung-gedung pencakar langit, namun juga menampilkan bangunan bersejarah yang khas Timur Tengah. Berpenduduk nggak lebih dari 1,4 juta orang, populasi turisnya justru lebih banyak yaitu lebih dari 10 juta wisatawan atau pendatang. Jadi agak susah ya untuk bertemu masyarakat aslinya.

5. Palau
www.wildernesstravel.com

Sebenarnya Republik Palau lokasinya dekat dengan Indonesia, tepatnya di laut pasifik sebelah utara Papua Barat. Negara kepulauan ini memang sangat memesona, mulai dari pantainya, lautnya yang berwarna biru, hingga gugus pulau-pulaunya yang catik.

Populasi warganya sih hanya sekitar 21 ribu jiwa, tapi siapa sangka jumlah turisnya bisa mencapai 141 ribu tiap tahunnya. Berlibur ke Palau yang sangat tropis ini nggak lengkap rasanya kalau nggak ke Danau Ubur-ubur dan tentunya Rock Island yang menjadi ikon wisata negara ini.

6. Malta

travelmassive.com

Bagi kamu yang mungkin jarang mendengar nama Republik Malta, pasti juga belum tahu kalau ternyata Malta merupakan destinasi liburan favorit warga dunia. penduduknya sih hanya sekitar 427 ribu orang, tapi populasi turisnya hingga 1,4 juta orang, lho. Terletak di sebelah selatan Italia, Malta terkenal dengan arsitektur Eropanya yang sarat akan sejarah peradaban. Wisata alamnya seperti pantai dan lagunanya pun menjadi daya tarik wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjungi Malta.

7. Hongkong

www.youtube.com

Kayaknya udah bukan rahasia lagi kalau Hongkong merupakan negara kecil dengan penduduk yang membludak. Tapi ternyata penduduknya sih nggak begitu banyak, hanya sekitar 7 jutaan. Nah, yang bikin Hongkong padat adalah para pendatang dan juga turis yang berjumlah lebih dari 27,7 juta orang. Hongkong memang sangat memberikan sensasi hidup di kota metropolitan dengan berbagai atraksi. Maka dari itu, banyak wisatawan dari negara berkembang yang ingin melihat gemerlap Hongkong yang semarak dari dekat.

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan, negara-negara tersebut umumnya sangat welcome dengan wisatawan. Memang, sekaligus menjadikan wisata sebagai motor utama perekonomian negaranya. Siapa nih yang ingin berkunjung ke sana?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
4 Tips Menghindari Gangguan yang Biasa Terjadi ketika Naik Bus - Keepodotme

4 Tips Menghindari Gangguan yang Biasa Terjadi ketika Naik Bus - Keepodotme

5 Taman Nasional di Indonesia ini Populer Banget di Mata Dunia. Jelajahi Yuk!

5 Taman Nasional di Indonesia ini Populer Banget di Mata Dunia. Jelajahi Yuk!

Menggunakan Modus Salah Sambung, Om-Om Ini Hanya Bisa Cengengesan Karena Rayuan Gombalnya Ke Penjual Olshop Gagal Total - Keepodotme

Menggunakan Modus Salah Sambung, Om-Om Ini Hanya Bisa Cengengesan Karena Rayuan Gombalnya Ke Penjual Olshop Gagal Total - Keepodotme

Pesona Palau, Negara Kecil nan Cantik yang jadi Kembarannya Raja Ampat

Pesona Palau, Negara Kecil nan Cantik yang jadi Kembarannya Raja Ampat

Memasuki Periode Sagittarius, Begini Karakter Unik Mereka! - Keepodotme

Memasuki Periode Sagittarius, Begini Karakter Unik Mereka! - Keepodotme

Nggak Nyangka, 6 Tempat Kece di Indonesia Ini Dulunya Bekas Bencana Alam!

Nggak Nyangka, 6 Tempat Kece di Indonesia Ini Dulunya Bekas Bencana Alam!

loading