Uniknya Konsep Glamping atau Glamour Camping, Cara Lain Berkemah dengan Mewah

20 Agustus 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Baru-baru ini, tren traveling global menjurus pada konsep penginapan dan rekreasi yang anti-mainstream. Tren ini disebut glamping atau glamour camping, sebuah istilah baru untuk pengalaman traveling yang didefinisikan sebagai tempat berkemah yang glamor. Berwisata dengan konsep glamping nggak akan mengurangi kesyahduanmu ketika menikmati alam. Glamping juga akan membuatmu lebih merasa nyaman ketika bermalam di tempat-tempat yang nggak biasa. Penasaran kan seperti apa sih glamping itu? Yuk, simak ulasannya!

Dengan glamping, kamu bisa seperti camping beneran. Hanya saja fasilitas-fasilitas penunjang juga disediakan oleh pihak penyelenggara glamping. Saat kamu sedang glamping kamu nggak perlu capek-capek ngebangun tenda, badan pegel-pegel karena tidur di kantong tidur, dan nggak perlu blusukan ke hutan hanya untuk buang air kecil. Dengan glamping, kamu bisa menginap di tenda, yurt, igloo, pondok, vila, kabin, rumah pohon, dan sebagainya. Kamu akan merasakan pengalaman berbeda saat liburan ke alam bebas.

Glamping, perpaduan glamour dan camping, awal mulanya muncul di sekitaran Atlantik hingga Amerika Utara dalam satu dekade terakhir. Ada beberapa perusahaan properti dan perhotelan yang memanfaatkan konsep ini sebagai salah satu tren yang menjanjikan. Hal ini disebabkan banyaknya minat wisatawan terhadap konsep penginapan dengan gaya yang berbeda dari biasanya. Kalau kamu bosan menginap di hotel atau kamu ingin bermalam di kawasan bernuansa alam, tapi nggak ingin ribet dengan camping konvensional, kamu bisa cobain glamping deh.

Kalau kamu mau cobain glamping, kamu bisa main-main ke daerah Lembang, Bandung. Di sana ada beberapa kawasan glamping yang bisa kamu coba di akhir pekan bersama teman-teman dan keluarga. Salah satu kawasan glamping yang terkenal adalah Glamping The Lodge Maribaya yang menawarkan suasana layaknya camping di hutan, namun tetap terkesan mewah. Sekali-kali kamu harus cobain camping dengan konsep glamping yang seru ini, ya!

Meskipun glamping memiliki fasilitas yang lengkap, namun glamping nggak bisa kamu sepelekan. Kamu harus tetap membawa perlengkapan untuk kenyamanan dan keamanan kamu selama glamping. Pastinya juga butuh persiapan fisik dan mental karena kamu akan seru-seruan di sana! Jadi, siapa nih yang bakal kamu ajakin glamping bareng?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES