Tidak Perlu ke Turki, Kini Kamu Bisa Naik Balon Udara di Lembang

16 Juli 2017
|Chandra W.
0SHARES

Jalan-jalan ke mall, nonton di bioskop, dan nongkrong di kafe memang menjadi alternatif kegiatan yang dapat dilakukan saat weekend tiba. Namun saat ini tampaknya kegiatan bersifat outdoor di tempat-tempat wisata alam sedang naik daun dan lebih diminati oleh kawula muda.

Selain sense of adventure, wisata alam menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan tempat-tempat refreshing indoor. Menikmati udara bersih di pegunungan atau pantai kini tampak jauh lebih menggiurkan daripada wisata keliling kota. Bekerja lima hingga enam hari seminggu dan terjebak kemacetan di kota membuat para pekerja memilih wisata alam untuk refreshing di akhir pekan.

Bicara soal wisata alam, Indonesia memang jagonya. Ratusan pantai dan puluhan gunung berapi siap dijelajahi demi memuaskan mata dan menyegarkan pikiran. Tidak punya cukup waktu untuk menjelajah berhari-hari? Sekarang juga banyak wisata alam yang menawarkan spot-spot foto instagrammable jadi kamu tinggal datang, antri sambil menikmati pemandangan sekitar, foto-foto, jalan-jalan terus pulang. Segarnya dapet, fotonya dapet.

Pernah kepikiran kepingin naik balon udara? Selama ini ketika menyebut balon udara, pikiran kita pasti langsung terbang ke Cappadoccia, Turki atau Myanmar. Itu sih sama aja jauh dan harus menyediakan banyak waktu dari berangkat, menginap sampai pulang lagi ke Indonesia. Kabar baiknya, sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh ke Turki atau Myanmar untuk naik balon udara. Karena di Lembang, Bandung sudah ada tempat wisata yang menyediakan balon udara.

Namanya The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini sedang menjadi incaran terutama oleh anak muda dan pekerja di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Wahana yang paling terkenal adalah sepeda di atas perbukitan. Wisatawan bisa menaiki sepeda di atas tali dengan pengaman tentunya, lalu ada fotografer yang siap memotret dari jarak tertentu. Hasilnya, kamu terlihat seperti sedang bersepeda di udara. Canggih ya!

Saking banyaknya wisatawan yang berkunjung ke The Lodge Maribaya ini, antrian untuk berfoto semakin menjadi-jadi. Untuk mendapat satu foto saja wisatawan harus mengantri hingga satu jam. Untuk mencegah terjadinya penumpukan antrian foto, pihak The Lodge Maribaya membuka sebuah wahana baru yaitu Hot Air Balloon. Meskipun balon udara ini tidak benar-benar terbang, latar perbukitan yang hijau dan sejuk bagus banget untuk berfoto.

Setiap kali foto, balon udara ini sanggup menampung hingga sepuluh orang. Tenang aja, ada fotografer yang siap mengambil gambarmu dan teman-teman kok. Hasilnya dijamin seolah kamu sedang terbang di atas perbukitan sejauh mata memandang.

Mengunjungi wahana naik balon udara di Lembang ini tidak akan makan waktu berhari-hari kalau kamu berangkat dari sekitaran Jabodetabek. Tidak perlu jauh-jauh ke Turki atau Myanmar bisa naik balon udara. Naik doang ya, nggak terbang. Hehe...


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES