Tertarik Sama Tantangan? Coba Deh Berkunjung ke 7 Wisata Labirin Keren Ini

30 Maret 2017
|Gerrytullah
856SHARES

Kamu termasuk penyuka tantangan? Memiliki ketertarikan dalam melakukan hal baru yang membawa pada rasa penasaran? Pasti tempat wisata bertema labirin berikut cocok banget buat kamu. Termasuk 7 daftar keren labirin-labirin yang ada di berbagai negara ini. Bukan hanya memberi kamu tantangan untuk menyelesaikan labirin saja, tapi kamu akan dibuat takjub dan kagum dengan suasana asri dan kerennya wisata labirin tersebut. Penasaran? Coba cek deh!

1. Ashcombe Labyrinth, Australia

Taman labirin yang terletak di Melbourne, Australia. Dengan ketinggian 3 meter dan lebar 2 meter, labirin ini memiliki peraturan yang terbilang unik. Terbagi dua sisi antara bagian selatan dan utara, dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dalam menyelesaikan teka-teki labirin tersebut. Jadi kalau kamu berhasil menyelesaikan salah satu sisi bagian labirin, jangan langsung berharap kamu juga akan bisa menyelesaikan labirin sisi lainnya deh.

2. aMAZEme Book

Keunikan labirin satu ini tentu akan memberi sensasi sendiri nih buat kamu ketika berkunjung ke Southbank Centre, London dan menyempatkan diri ke sudut tumpukan buku berbentuk labirin ini. Hasil dari tangan lihai seniman asal Brazil yaitu Marcos Saboya dan Gualter Pupo sekaligus berkat 250 ribu lebih jumlah buku yang digunakan. Labirin dalam ruangan ini tak jarang menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak untuk sekedar bermain di dalamnya.

3. The Imprint

Pembuatan bentuk labirin yang beragam memang tak jarang didasari dengan berbagai filosofi. Termasuk The Imprint Maze ini yang jika kamu perhatikan memiliki bentuk seperti telapak kaki Colossus. Labirin yang dibuat pada tahun 1975 ini masih menjadi pilihan bagi banyak orang kok, yuklah berangkat ke sana.

4. Davis’ Mega Maze

Labirin yang didirikan di atas taman milik Davis Farmland, uniknya adalah setiap tahun sang designer Adrian Fisher selalu meluangkan 12.800 jam di hidupnya untuk merancang ulang dan mengubah tatanan labirin yang sudah ia buat. 

5. Reignac-Sur-Indre Maze

Labirin yang sudah ada sejak tahun 1960 ini memiliki daya tarik yang gak sedikit nih, dengan bentuk yang terinspirasi dari crop cycle, labirin seluas 4 hektar di daerah Touraine, Prancis ini masih mampu mengundang kurang lebih 85.000 wisatawan setiap tahunnya.

6. Andrassy Castle Maze

Wisata labirin yang dibangun dengan konsep klasik namun tetap elegan. Labirin yang terletak di perbatasan Slovakia dan Hungraia masih cukup menarik banyak turis setiap harinya loh.

7. Taman Bunga Nusantara Cipanas

Indonesia pun punya wisata labirin kok, karena kamu bisa menemukan labirin keren di Taman Bunga Nusantara yang ada di Cipanas. Tenang, kali ini labirinnya akan lebih bersahabat, karena kamu akan bisa melihat tower yang akan membantu kamu menyelesaikan tantangan ini secara cepat tanpa tersesat.

Bagaimana? Tertarik untuk menyelesaikan tantangan labirin di situs-situs wisata labirin di atas? Kalau memang iya mending nabung ya, biar keinginan kamu gak terhalang harga tiket pesawat ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerrytullah
Gak Punya Quote Nih!
856SHARES